Sukses

Jadi Pengacara, Acha Septriasa Tiru Gaya Bicara OC Kaligis

Acha Septriasa menceritakan pengalamannya sebagai pengacara berdarah Batak.

Liputan6.com, Jakarta Acha Septriasa terbilang salah satu aktris Tanah Air yang sudah tak diragukan lagi aktingnya. Berbagai judul film telah sukses dibintanginya. Peran serta genre film yang dimainkannya pun berbeda-beda.

Jika biasanya Acha Septriasa lebih cenderung sebagai gadis melankolis, kali ini ia tampil benar-benar berbeda di film Lamaran yang mengusung drama komedi. Acha memerankan seorang pengacara muda berdarah Batak bernama Tiar Siregar.

Acha Septriasa di kantor redaksi Liputan6.com, SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (9/7/2015). (Liputan6.com/Panji Diksana)

"Iya di film ini Acha sebagai Tiar Siregar seorang pengacara muda yang ambisius. Karena harus berdialek Batak, aku nonton video gimana para pengacara kalau sedang tangani kasus, dan untungnya ada yang ngajarin juga," ujar Acha, saat bertandang ke kantor redaksi Liputan6.com, SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (9/7/2015).

Acha Septriasa (Liputan6.com/Panji Diksana)

Tak hanya melalui proses workshop, pemilik nama asli Jelita Septriasa juga rupanya meniru salah satu gaya berbicara pengacara handal. Pria tersebut tak lain adalah OC Kaligis. Acha juga mengakui banyak mempelajari gaya aktivis Ratna Sarumpaet.

"Aku lebih ke orang-orang dekat saja. Niru gaya bicaranya OC Kaligis, karena beliau kan pengacara berdarah Batak. Kebetulan juga beliau itu kan papanya teman aku, Velove. Sama Tante Ratna Sarumpaet yang seorang aktivis," ungkap Acha Septriasa.

Para pemain film Lamaran: Acha Septriasa, Reza Nangin,. Sacha Stevenson, dan juga Arie Kriting. (Liputan6.com/Panji Diksana)

Di `Lamaran`, Acha Septriasa beradu akting dengan Reza Nangin, Arie Kriting, dan juga Sacha Stevenson. Selain itu Cok Simbara, Mak Gondut, Wieke Widowaty, dan juga Tora Sudiro ikut bermain dalam film garapan Monty Tiwa yang bakal dirilis jelang lebaran, 15 Juli 2015.(Fir/Mer)

Penasaran seperti apa filmnya? Simak trailer film Lamaran berikut ini: 

Baca juga: Lamaran, Film Komedi Indonesia Terbaru yang Wajib Ditonton

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.