Sukses

Bocah Mirip Angeline Bikin Penasaran Netizen

Ni Wayan Sintia hidup miskin bersama kedua orangtua dan seorang adik.

Liputan6.com, Jakarta Kisah tragis Angeline, bocah delapan tahun yang meninggal karena dibunuh dengan keji begitu memilukan dan menarik perhatian banyak orang.

Namun di balik kisah tragis Angeline, kini hadir kisah menarik dengan munculnya bocah berusia enam tahun bernama Ni Wayan Sintia. Sintia menarik perhatian lantaran wajahnya sangat mirip dengan Angeline.

Selain mirip di wajah, kisah hidup Sintia serupa dengan Angeline. Jika Angeline disia-siakan hidupnya oleh sang ibu angkat, Sintia adalah anak miskin yang tinggal bersama kedua orangtuanya dan seorang adik.

Ni Wayan Sintia di rumahnya [Foto: Tribun Bali]

Sintia bersama kedua orangtua dan adiknya tinggal di sebuah rumah bambu reot yang sudah tak layak tinggal di Bali. Meski begitu, nasib Sintia sedikit lebih baik. Karena meski pun hidup miskin, namun ia tinggal bersama orangtua yang begitu mencintainya.

Kisah hidup Sintia rupanya menarik simpati Gubernur Bali Made Mangku Pastika. Pak Gubernur menyatakan simpatinya dengan memberikan bantuan berupa uang dan bahan makanan untuk keluarga Sintia.

Selain Sintia, seorang budayawan Bali bernama Zenza juga ikut menerima keuntungan dari pemberitaan Angeline.

Ni Wayan Sintia yang sangat mirip dengan Angeline [Foto: Kwanyarnesw.blogspot.com]

Zenza menciptakan lagu berjudul Angelina Tenanglah di Surga setelah mengetahui pemberitaan yang mengenaskan tentang Angeline. Lagu tersebut rupanya cukup diminati dan ramai dibicarakan di media sosial.

Lagu dengan durasi 2 menit 18 detik ini seakan membuai pendengarnya terhanyut dengan kisah malang bocah cantik ini. Sejak diunggap pada 14 Juni lalu, lagu Angelina Tenanglah di Surga telah dilihat lebih dari 33 ribu kali.

"Saya berharap di lagu ini masyarakat jadi tergugah untuk lebih menyayangi dan melindungi buah hati kita. Sekaligus menggugah kesadaran masyarakat atas hak asasi anak yang kerap kali terabaikan," ujar Zenza saat dihubungi via telpon, Jumat (10/7/2015).

Berikut lagu Angelina Tenanglah di Surga yang dinyanyikan Zenza:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.