Sukses

Dianggap Plagiat, Aliando Syarief Dibully Fans EXO

Namun tuduhan plagiat tersebut dibela oleh sutradara video klip, Rizal Mantovani.

Liputan6.com, Jakarta Videoklip mash up atau gabungan dua lagu Agnes Monica, Ku Tlah Jatuh Cinta dan Tak Ada Logika menuai kontroversi. Aliando Syarief, Nikita Willy, Teuku Rassya dan Calvin Jeremy yang menyanyikan lagu tersebut kena getahnya.

Videoklip yang diproduseri Rizal Mantovani dianggap mencontek videoklip lagu grup idol K-Pop EXO berjudul Mama. Di situ, terdapat adegan keempat penyanyi sedang berdiri di belakang latar yang terdapat pilar besar persis seperti EXO.

Namun tuduhan menjiplak itu dibantah oleh Rizal Mantovani. Menurut Rizal, ide pilar tersebut bukan dari EXO melainkan film Lord of The Ring.

"Letak kontroversinya di sini, ini memang yang mirip, letaknya di pilar. Kenapa ini dibilang plagiat, letaknya di sini. Tapi apa karena pilar mirip bisa disebutnya menjiplak? Nggak dong. Saya dapatnya di pilar dari Lord of The Rings," terang Rizal Mantovani di SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (10/7/2015).

Selain itu, Rizal menyebut ia mendapat inspirasi pembuatan video klip tersebut dari film Frozen dan X-Men. Sutradara film 5Cm itu menyesalkan adanya pembulian terhadap Aliando Cs.

EXO yang kini hanya tersisa sembilan personel, termasuk Lay yang merupakan satu-satunya member dari Tiongkok.

"Kalau pun ada adegan yang mengeluarkan api, kami ambilnya dari Frozen dan X-Men. Yang original itu adegan di padang pasir. Cuma saya jadi concern soal bully, akhirnya mereka di-bully," terangnya.

"Tapi mau bagaimana ya, ini perkembangan sosmed, jadi hatersnya langsung bisa nge-bully mereka," kata Rizal Mantovani. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini