Sukses

Program Hikmah Puasa 2015, Djarum Bagikan 3.000 Bingkisan Lebaran

Hikmah Puasa 2015 - Berbagi Kebaikan yang digagas PT Djarum di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya.

 

Liputan6.com, Jakarta PT Djarum melaksanakan sebuah program hikmah di bulan Ramadan 2015.  Tidak hanya melakukan zakat, bulan Ramadan ini juga dimanfaatkan berbagi bersama untuk memberikan sumbangan berupa barang pantas pakai. Salah satunya program On-Ground Activation “Hikmah Puasa 2015 - Berbagi Kebaikan yang digagas PT Djarum di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya.

Dari pengumpulan sumbangan di dropbox dan partisipasi hashtag #berbagikebaikan di social media, dari 8 Juni – 5 Juli 2015, berhasil mengumpulkan sekitar 14 ton barang layak pakai dan 21.301 hashtag #berbagikebaikan.

Sumbangan masyarakat yang berhasil terkumpul antara lain dalam bentuk pakaian, sepatu, tas, buku, mainan, hingga alat olahraga.

Setiap 10 kilogram barang layak pakai dikonversi menjadi 1 paket Bingkisan Lebaran. Sementara setiap 20 hashtag #berbagikebaikan sama dengan 1 paket Bingkisan Lebaran.

Total telah tercapai Bingkisan Lebaran sebanyak 2.448 paket. Melihat antusias dan semangat masyarakat dalam program ini, maka dibulatkan paket Bingkisan Lebaran menjadi 3000 paket.

Isi Paket Bingkisan Lebaran disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing panti, antara lain: sembako, peralatan sekolah, selimut, baju koko, sajadah, perlengkapan tidur, dan lain-lain.

3.000 paket Bingkisan Lebaran tersebut disalurkan kepada 43 Panti Asuhan dan 8 Panti Wreda di Jabodetabek, Jawa Timur, dan Jawa Barat.

Penerima Bingkisan Lebaran di Jakarta, antara lain adalah penghuni Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Taruna Jaya - Panti Asuhan - Jalan Tebet Barat Raya No. 100 Jakarta Selatan, yang diserahkan Rabu, 8 Juli 2015.

Serta penghuni Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 3 Margaguna - Jl. Margaguna No. 1, Radio Dalam, Jakarta Selatan, diserahkan Kamis, 9 Juli 2015.

Sementara itu barang layak pakai sumbangan dari partisipan Hikmah Puasa 2015 sebanyak 14 ton akan dibagikan secara bertahap kepada kaum dhuafa di Jabodetabek, Jawa Barat, dan Jawa Timur, setelah Hari Raya Idul Fitri.

Senior Corporate Communication Manager PT Djarum, Budi Darmawan, mengatakan, program Hikmah Puasa 2015 - Berbagi Kebaikan mengajak saling menolong antarsesama.

"Kampanye ini mengajak kita untuk mengingatkan orang-orang di sekitar kita untuk berbagi kebaikan melalui tindakan nyata, sederhana dan bermakna," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini