Sukses

Video di Balik Pembuatan Star Wars Jadi Hadiah Berharga Fans

Belakangan ini, panel Star Wars: The Force Awakens di ajang Comic-Con San Diego memamerkan video cuplikan di balik layar pembuatan filmnya.

Liputan6.com, Los Angeles Salah satu franchise film yang mendapat sambutan hangat di ajang Comic-Con adalah Star Wars. Setelah diambil alih Disney, franchise film fiksi ilmiah itu pun langsung mengundang rasa penasaran fans film klasik, terutama dengan Star Wars: The Force Awakens yang tengah dipersiapkan tayang pada tahun ini.

Dilansir dari Ace Showbiz, Sabtu (11/7/2015), belakangan panel Star Wars: The Force Awakens di ajang Comic-Con San Diego memamerkan video cuplikan di balik layar pembuatan film ketujuh Star Wars ini.

Stormtroopers di Star Wars: The Force Awakens.

Beberapa rincian mengenai proses pembuatan, karakter, hingga lokasi syuting pun menjadi persembahan paling berharga bagi fans Star Wars yang datang. Diketahui, ini menjadi pertama kalinya panel Star Wars muncul kembali di ajang Comic-Con sejak kemunculan terakhirnya pada 2004 lalu.

Adegan Daisy Ridley dan John Boyega di Star Wars: The Force Awakens.

Cuplikan video di belakang layar pun turut diunggah ke YouTube melalui akun resmi Star Wars. Beberapa hal menarik yang perlu dicatat adalah lokasi syuting di padang pasir, pergerakan Stormtroopers, kehancuran di lokasi syuting, serta kostum nyata untuk karakter makhluk alien seperti Admiral Ackbar dan Nien Nunb serta Peter Mayhew yang kembali mengenakan kostum Chewbacca.

Video berdurasi tiga menit ini juga memamerkan penampilan sekaligus kostum baru Carrie Fisher, karakter baru yang dimainkan Simon Pegg, dan Harrison Ford yang sedang duduk di kokpit Millennium Falcon bersama Daisy Ridley.

Harrison Ford sebagai Han Solo dan Peter Mayhew sebagai Chewbacca di Star Wars: The Force Awakens.

Panel Star Wars di Comic-Con dihadiri oleh Presiden Lucasfilm Kathleen Kennedy, dan sutradara J.J. Abrams. Selain itu, pemeran tokoh jahat seperti Adam Driver, Domhnall Gleeson, dan Gwendoline Christie, turut datang.

Kejutan bagi fans adalah dengan munculnya trio film klasik yang antara lain adalah Mark Hamill, Carrie Fisher, serta Harrison Ford yang pertama kali tampak di publik setelah kecelakaan di pesawat.

Carrie Fisher, Mark Hamill, dan Harrison Ford di panel Star Wars: The Force Awakens dalam ajang Comic-Con San Diego 2015. (Foto: Screen Rant)

Para pemain dan kru film pun menggelar diskusi tentang The Force Awakens, termasuk proses pembuatan dan usaha mereka untuk membuatnya sebagai film paling hebat di penghujung tahun. Para pemain juga turut berbagi pengalaman saat memerankan karakter masing-masing.

Star Wars: The Force Awakens siap untuk tiba di bioskop Amerika Serikat pada 18 Desember 2015. Penayangannya di Indonesia bisa terhitung lebih cepat ketimbang negara asalnya itu. (Rul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.