Sukses

4 Artis Ini Bagikan THR, dari Puluhan Juta Hingga Miliaran Rupiah

Para artis ini memang sukses dalam perjalanan karirnya sehingga rela mengeluarkan yang banyak untuk THR.

Liputan6.com, Jakarta Tunjangan Hari Raya (THR) menjadi sesuatu tradisi yang ditunggu-tunggu bagi seorang yang merayakan Lebaran. Bagi seseorang pekerja pun, THR menjadi penyemangat dalam bekerja yang diberikan oleh perusahaan.

Para artis pun tak ketinggalan. Mereka memberikan THR kepada karyawan yang dipekerjakan, maupun  kepada sanak saudara. Pekerjaan seorang artis pun membuat mereka menyisihkan dana yang tak sedikit untuk THR. Jumlahnya, dari mulai puluhan juta, hingga miliaran.

Inul Daratista. Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com

Liputan6.com mencatat beberapa artis yang memberikan THR dengan jumlah yang lumayan banyak. Siapakah mereka, berikut daftarnya.

Baca juga:

Indahnya Kehidupan Asmara Artis-artis yang Berbeda Agama

Artis-artis Ini Dukung Pernikahan Sejenis?

Artis-artis Ini Tiba-tiba Berhijab di Bulan Ramadan

5 Artis Non-Muslim yang Ikut Puasa di Bulan Ramadan

Artis-artis yang Pindah Keyakinan

Fokus Ibadah, Artis-artis Ini Tak Terima Job Saat Ramadan

3 Artis Seksi Ini Terlihat Anggun dan Cantik Saat Berhijab

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Zaskia Gotik

 

1. Zaskia Gotik

Pedangdut Zaskia Gotik bersiap menyambut Hari Raya Idhul Fitri dengan suka cita. Maklum, karirnya yang moncer membuatnya kini dipenuhi dengan pundi-pundi uang. Zaskia pun berencana untuk bagi-bagi THR kepada sanak saudara dan juga pegawainya.

"Eneng mau bagikan THR ke pembantu, sopir, tim manajemen, keluarga, saudara. Banyak deh," kata Zaskia.

Zaskia sendiri mengaku tidak sungkan menyebut berapa jumlah THR yang akan dibagikannya. Dirinya mengaku menggelontorkan uang sejumlah ratusan juta rupiah. "Sekitar seratus juta rupiah," ujar mantan tunangan Vicky Prasetyo ini.

Pelantun lagu Satu Jam Saja itu mengatakan, orang terdekat yang akan mendapatkan THR paling besar adalah tim manajemennya. "Kalau saudara, paling dikasih baju koko, sarung, dan lain-lain," kata wanita kelahiran Bekasi ini.

 

 

3 dari 5 halaman

2. Irma Darmawangsa

2. Irma Darmawangsa

Jelang Lebaran, pedangdut Irma Darmawangsa mulai menyiapkan tunjangan hari raya (THR) untuk dibagi-bagikan di rumahnya. Kebiasaan ini sudah dilakoni Irma sejak 11 tahun silam. Biasanya, pelantun lagu Bocor ini melakukan open house sebagai pengganti tradisi mudik. Di situ, Irma membagikan uang kepada siapa saja yang datang ke rumahnya.

"Aku open house. Biasanya pas aku buka pintu itu anak-anak sudah panjang antreannya, bahkan nenek-nenek juga ikut (antre). Nggak tahu dari kampung mana saja. Amplop sudah pasti aku siapkan," ungkap Irma Darmawangsa di Bekasi, Jawa Barat, baru-baru ini.

Tiap tahun, orang yang berkunjung ke rumahnya pun semakin meningkat. Alhasil, Irma harus merogoh kocek yang lumayan besar. Biasanya, mantan pacar Dwi Andika ini menyiapkan THR hingga puluhan juta rupiah.

"Amplop sudah ratusan aku siapkan. Karena waktu itu kejadian sudah habis uangnya, anak-anak masih banyak yang antre. Tahun ini amplopnya lebih, sudah aku tukarkan," ungkapnya.

"Aku baru tukarkan Rp 15 juta, tapi itu biasanya lebih. Nanti aku mau tukar lagi, puluhan juta juga bisa. Soalnyakan open house jadi nggak bisa terkontrol berapa orang yang datang," lanjut Irma Darmawangsa.

 

 

4 dari 5 halaman

3. Inul Daratista

3. Inul Daratista

Bisa dibilang, pedangdut Inul Daratista menjadi penyanyi terbesar yang memberikan THR kepada karyawannya. Tak tanggung-tanggung, istri Adam Suseno yang memiliki rumah karaoke Inul Daratista ini mengeluarkan uang hingga miliaran rupiah untuk dibagi-bagikan kepada karyawannya.

"THR buat karyawan Rp 2 miliar lebih lah. Karyawan saya kan banyak," kata Inul Daratista belum lama ini.

Menurut Inul, tak sedikit memang uang yang ia keluarkan buat THR para karyawannya. Maklum, kini karyawannya di Inul Vizta sudah mencapai ribuan orang. Sebab outlet Inul Vizta tersebar hampir di seluruh Indonesia.

"Kalau Jumlah karyawan keseluruhan bisa sampai 9.000 orang, soalnya kan Inul Vizta hampir diseluruh Indonesia," terang pelantun Masa Lalu ini.

Meski uang yang dikeluarkan tidak sedikit, akan tetapi Inul sudah membayar semua uang THR untuk para karyawannya yang jumlahnya ribuan itu. "Alhamdulilah kemarin sudah dikasih THR-nya buat mereka," kata Inul.

 

 

5 dari 5 halaman

4. Siti Badriah

4. Siti Badriah

Pedangdut Siti Badriah juga menjadi penyanyi yang membagi-bagikan THR kepada sanak saudara. Puluhan Juta rupiah dipersiapkan oleh Siti Badriah
Sudah menjadi kebiasaan bagi sebagian orang, termasuk Sibad, yang membagi-bagikan rezeki kepada keluarga di perayakan Idul Fitri. Bedanya, istilah memberi 'salam tempel' atau angpau, telah dilakukan Sibad di minggu pertama bulan puasa.

Alasannya, Sibad ingin uang yang ia berikan tersebut bisa dimanfaatkan sanak keluarganya untuk membeli baju, yang dipakai di Hari Raya Idul Fitri.

"Sibad tahun ini lebih cepat bagi-bagi angpaonya. Jadi seminggu habis puasa aku langsung bagiin. Karena takutnya mereka gak punya uang buat belanja baju baru atau apa gitu nantinya," ujar Sibad.

"Aku bagi duluan angpao atau istilahnya kan mereka dapat THR gitu," ungkapnya lagi.

Namun soal rencana Lebaran, Sibad belum memastikan akan merayakan dimana. Yang jelas, Sibad memilih libur kerja dan berkumpul bersama keluarga tercinta.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.