Sukses

Cinta Laura Dituding Tak Nasionalis

CINTA Laura Kiehl mengaku senang memiliki kewarganegaraan ganda, Indonesia dan Jerman. Namun, dibalik kebahagiaan itu, Cinta merasa sedikit tertekan. Pasalnya, mantan kekasih Marcel Darwin ini sering dituding tidak nasionalis karena belum fasih berbahasa Indonesia dan tidak hapal lagu Indonesia Raya...

CINTA Laura Kiehl mengaku senang memiliki kewarganegaraan ganda, Indonesia dan Jerman. Namun, dibalik kebahagiaan itu, Cinta merasa sedikit tertekan. Pasalnya, mantan kekasih Marcel Darwin ini sering dituding tidak nasionalis karena belum fasih berbahasa Indonesia dan tidak hapal lagu Indonesia Raya. "Oh my God, kenapa mereka berpikir seperti itu," ujar Cinta seraya menyesali tudingan terhadap dirinya. Menurut Cinta, rasa nasionalisme terhadap Tanah Air tak harus diwujudkan dengan hapal lagu kebangsaan maupun lancar berbahasa Indonesia. Ia berpendapat, salah satu cara menunjukkan nasionalisme adalah memberikan kontribusi positif kepada warga Indonesia. "Seperti yang aku lakukan sekarang adalah membantu anak-anak belajar bahasa Inggris," kata Cinta. Cinta memang sempat membantu mengajarkan bahasa Inggris kepada murid-murid Sekolah Dasar Negeri 5 Cipicung, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, belum lama berselang. Seperti diberitakan, baru beberapa bulan ini Cinta berstatus warga negara Indonesia (WNI) setelah delapan tahun menetap di Tanah Air. Cinta sebelumnya berkewarganegaraan Jerman karena sejak lahir tinggal di Jerman dan ayahnya, Michael Kiehl asli warga Jerman. Ia memperoleh status WNI karena sang ibu Herdiana berasal dari Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini