Sukses

Asal Usul Joker Ditampilkan dalam Film Batman: The Killing Joke

Kisah asal usul Joker dalam Batman: The Killing Joke sedang diadaptasi menjadi sebuah film animasi.

Liputan6.com, Los Angeles Banyak yang menilai satu-satunya komik Batman terbaik yang pernah ditulis adalah Batman: The Killing Joke. Kini, para penggemar komik bakal bergembira. Pasalnya kisah asal usul sang penjahat itu sedang diadaptasi menjadi sebuah film animasi.

Dilansir dari Gamespot.com, Sabtu (11/7/2015), DC Comics mengumumkan hal tersebut melalui ajang Comic-Con akhir pekan lalu. Bruce Timm, yang telah mengerjakan sejumlah seri animasi DC, akan bertindak sebagai eksekutif produser film baru yang rencananya dirilis sekitar 2016 itu.

Memperingati hari ulang tahun Joker, sutradara Suicide Squad, David Ayer memamerkan foto Jared Leto sebagai sang penjahat.

Ini akan menjadi salah satu dari tiga buah film yang dirilis tahun depan di bawah bendera DC Universe Animated Original Movies. Namun berbeda dengan The Killing Joke, dua judul yang lain (Batman: Bad Blood dan Justice League vs. Titans) akan memiliki sebuah cerita asli.

Rincian adaptasi The Killing Joke masih belum banyak, tapi dijelaskan di situs resmi DC bahwa filmnya bakal 'menceritakan kembali kisah klasik ini dengan cara baru yang menarik'.

Kisah asal usul Joker dalam Batman: The Killing Joke sedang diadaptasi menjadi sebuah film animasi.

Filmnya akan dimulai dengan sebuah prolog 15 menit yang membangun cerita dan memberikan para penggemar lama 'sesuatu yang baru terhadap ceritanya untuk bisa dinantikan di masa depan'.

The Killing Joke awalnya diterbitkan pada tahun 1988 dan ditulis oleh Alan Moore (paling dikenal menciptakan Watchmen) dan diilustrasikan oleh Brian Bolland, dengan konsep cerita awal mula terbentuknya sesosok Joker.

Setelah Penguin, The Riddler, Catwoman, dan Scarecrow, kini giliran Joker yang menampakan diri di serial Gotham.

Batman: The Killing Joke juga menandai momen penting bagi Barbara Gordon dalam sebuah adegan yang baru-baru ini direferensikan melalui kisah Batman: Arkham Knight.

Ada juga kabar film live-action solo The Batman yang akan dirilis setelah penayangan Batman vs Superman: Dawn of Justice. Ben Affleck mungkin akan bertindak sebagai aktor, sutradara, sekaligus salah satu penulis. The Killing Joke tentunya akan dirilis melalui media video rumahan. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini