Sukses

Ratna Listy Didik Anak Angkat untuk Jadi Penyanyi Berbakat

Ratna Listy melihat Fakhira memiliki bakat besar menjadi penyanyi yang baik.

Liputan6.com, Jakarta Ratna Listy mengangkat seorang anak untuk dijadikan penyanyi berbakat dan mempunyai talenta yang mumpuni untuk bersaing di Industri musik Tanah Air.

Bocah yang baru berusia delapan tahun itu bernama Fakhira Zahra Dayly Al Fatah. Ratna melihat Fakhira memiliki potensi luar biasa dalam dunia tarik suara.

Ratna Listy dan anak didiknya, Fakhira Zahra Dayly Al Fatah [Foto: Sapto Purnomo/Liputan6.com]

"Aku mengasuh layaknya mentor untuk bakatnya dia. Bakat yang ada di Fakhira yang perlu digali dan diasah terus-menerus supaya lebih menonjol. Aku melihat bakatnya belum tergali secara maksimal," kata Ratna Listy saat ditemui di kawasan Citereup, Cibinong, Bogor, Jawa Barat baru-baru ini.

Ratna Listy melihat potensi Fakhira di dunia musik sangatlah baik dan punya kepercayaan diri yang tinggi. Meskipun sempat menelurkan sebuah single, namun menurut Ratna, vokal Fakhira masih butuh ditingkatkan lagi.

"Fakhira sempat merilis lagu Susah Tidur, tapi aku terus ingatkan dia dan orangtuanya bahwa tinggal banyak-banyak berlatih vokal dan mental. Juga perbanyak jam terbang tampil di berbagai acara," ujar Ratna.

Ratna berharap akan mencetak Fakhira menjadi penyanyi cilik yang mempunyai karakter dan suara yang khas. Selain mengajarkan vokal, janda Swastiarso Herry Purtanto  ini juga akan mengajarkan sikap yang baik kepada Fakhira.

"Aku bersedia melatih vokal karena dipercaya oleh keluarganya. Kami sharing tentang cara melatih mental Fakhira dan menjadi artis yang rendah hati juga dicintai," kata Ratna Listy. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini