Sukses

6 Maknae yang Debut di Usia Belia

Ini dia maknae--personel paling muda di group idol--yang debut di usia belia. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta Penggemar K-Pop tak asing lagi dengan sebutan makna. Tentu saja, maknae biasanya bertugas memeriahkan suasana dengan bergaya imut atau aegyo.

Maknae adalah sebutan untuk personel paling muda di sebuah group idol. Sebagai personel paling muda, biasanya maknae juga dianggap sebagai `baby` atau adik kecil bagi semua personel.

SHINee sukses membawakan lagu baru dan teranyar milik mereka dalam konser perdana SHINee World IV yang berlangsung, baru-baru ini.

Personel paling muda biasanya debut dalam usia yang masih belia. Ini dia maknae yang debut di usia sangat muda!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1

Taemin

Taemin merupakan maknae SHINee lahir 18 Juli 1993. SHINee pertama kali `lahir` di dunia hiburan 25 Mei 2008. Taemin debut saat masih berusia sangat muda yaitu 14 tahun.

SHINee

Hanya dalam waktu lima tahun, Taemin berhasil menunjukkan pesonanya di dunia hiburan. Kini, hampir semua penggemar K-Pop setidaknya mengetahui nama Taemin.

3 dari 7 halaman

2


Krystal

Krystal dikenal sebagai maknae personel f(x) yang memiliki pesona kecantikan tersendiri. Sebelum terkenal seperti ini, Krystal hanya gadis belia biasa yang duduk di bangku sekolah menengah.

f(x)

Krystal yang lahir 24 Oktober 1994 debut bersama f(x) 5 September 2009. Saat itu, Krystal masih berusia 15 tahun. Namun, Krystal tumbuh menjadi wanita cantik yang membuat penggemar, khususnya kaum Adam, lumer.

4 dari 7 halaman

3

Sohyun

Sohyun merupakan seleb 94-ers, kelahiran tahun 1994. Sohyun debut bersama 4Minute, 18 Juni 2009 silam. Saat itu, usia Sohyun masih 14 tahun.

Tak lama, Sohyun pun tumbuh menjadi wanita cantik dan seksi. Kini, Sohyun dan 4Minute mulai masuk dalam deretan group idol yang patut diperhitungkan di ranah K-Pop.

 

5 dari 7 halaman

4

Minzy

Minzy adalah personel 2NE1. Sayangnya, sebagai maknae, pesona aegyo Minzy terkalahkan oleh Dara yang memang terlahir dengan wajah imut. Namun usia Minzy tetap saja tak bisa dibohongi.

Girl band K-Pop 2NE1 bersaing ketat dengan rapper ternama Hollywood Iggy Azalea di ajang penghargaan bergengsi MTV.

Minzy debut bersama 2NE1 6 Mei 2009. Saat itu, usia Minzy masih 15 tahun. Kini, Minzy termasuk salah satu personel girl band paling berpengaruh di K-Pop, 2NE1 yang bahkan namanya tak asing lagi di kalangan dunia hiburan internasional berkata lagu I Am the Best.

6 dari 7 halaman

5

Changmin

Changmin yang merupakan personel TVXQ itu debut dengan usia yang masih muda yaitu 15 tahun. Kala itu, Changmin beserta empat orang rekan lainnya--Yunho, Junsu, Jaejoong, dan Yoochun--dalam TVXQ, 24 Desember 1994.

TVXQ yang masih beranggotakan lima orang yaitu Changmin, Yunho, Jaejoong, Junsu dan Yoochun.

Tak terasa waktu berlalu begitu cepat hingga kini Changmin yang lahir 18 Februari 1988 telah berusia 27 tahun. Changmin telah masuk dalam jajaran seleb papan atasa di Korea Selatan.

7 dari 7 halaman

6


Seungri

Seungri adalah maknae boy band papan atas Big Bang. Seungri yang memang kerap kali menjadi bahan lelucon oleh rekan-rekannya itu kelahiran 12 Desember 1990.

Seungri debut bersama Big Bang, 19 Agustus 2006. Saat itu, usia Seungri masih 16 tahun. Namun usahanya menjadi personel Big Bang melalui audisi perlu diacungkan jempol.(Des/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini