Sukses

Lagu 'Ora Oraha' Milik Ian Faster, BritPop Ketemu Jawa Ngapak

Liputan6.com, Jakarta Di tengah marknya band baru yang menggunakan bahasa inggris sebagai lirik lagu mereka, musisi asal Purwokerto, Ian Faster justru percaya diri untuk menyuguhkan lagu berdialek Banyumasan -biasa disebut jawa ngapak- yang bertajuk Ora Oraha.

Yang menarik, meski berdialek Banyumasan, Ian tetap mengemas lagunya dengan musik bernuansa BritPop. Komposisi musiknya juga dia suguhkan melalui bentuk band, lengkap dengan pemain gitar, bass, keyboard hingga drum.

Baca juga:

5 'Kembaran' Minions, Siapa Saja ya?

Antusiasme Nonton Doraemon: Nobita and The Space Heroes

Ian Faster (Source: YouTube.com)

"Ora nungkin nyong balik maning karo rika (nggak mungkin, aku kembali padamu)," lantun Ian di sebuah videoklip yang dibuat secara independen tersebut.

Sejak dirilis di YouTube pada 4 Februari 2013 silam, lagu tersebut sudah mendapat lebih dari 25 ribu pengunjung. Sejumlah komentar positif juga menghiasi kolom komentarnya. Termasuk netizen asal Purwokerto dan para pengguna dialek Banyumasan yang terhibur dan bangga dengan kehadiran karya itu.

Baca juga:

Penjahit Sunda Ganteng Ini Mirip Aktor Jepang

Beredar Foto-foto Ganteng Penjahit Sunda yang Jago Lukis

Ian Faster (Source: YouTube.com)

"Hahaha, darah banyumasan gue terpanggil di lagu ini. Sayangnya gue nggak fasih bahasa Banyumasan," tulis salah satu pengunjung.

"Mantep lah pokoke. Bahasane pancen Banyumas, tapi musike trendy yakin, ora mboseni, haha, lanjutkan mas Ian... angkat nama Banyumas dengan caramu," komentar pengunjung lainnya.

Penasaran? Simak videoklipnya berikut ini:

(Feb/Ade)

Artikel Selanjutnya
Ciptakan Lagu Kehilangan Ayah, Laoneis Bikin Warganet Nangis
Artikel Selanjutnya
Eunha GFriend Nyanyikan Lagu Band Indonesia Mocca