Sukses

6 Fakta Menarik Film The Age of Adaline

The Age of Adaline memiliki beragam fakta menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Liputan6.com, Los Angeles Penggemar film drama di Indonesia pada bulan Juli ini telah dimanjakan oleh penayangan The Age of Adaline yang dibintangi Blake Lively. Meskipun dihiasi banyak unsur fiksi, namun film ini memiliki kisah cinta yang sangat mengharukan.

Akting Blake Lively memang sangat memikat bersama Michiel Huisman yang mampu membawa film ini tidak terlalu kompleks namun juga tak terkesan sangat sederhana.

The Age of Adaline mungkin saja bisa menjawab pertanyaan mengenai apa yang dirasakan wanita cantik saat menjalani hidup abadi.

Di luar kekurangan-kekurangannya seperti intrik yang mudah ditebak serta narasi dan adegan flashback yang kurang sesuai, film ini tetap menjadi pilihan tepat bagi pasangan yang mencari kisah romantis untuk mengisi waktu malam.

Selain hal-hal teknis yang ada, The Age of Adaline ternyata memiliki beragam fakta menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan. Setidaknya ada enam poin yang wajib disimak dalam film ini.

The Age of Adaline mungkin saja bisa menjawab pertanyaan mengenai apa yang dirasakan wanita cantik saat menjalani hidup abadi.

Apa saja fakta-fakta menarik dalam The Age of Adaline yang sempat menghiasi pembuatan film ini? Simak selengkapnya di halaman berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Halaman 1

1. Peran Kedua Ellen Burstyn

Diketahui, The Age of Adaline adalah film kedua aktris Ellen Burstyn dalam memerankan karakter yang tumbuh tua, sementara pemeran orangtuanya masih memiliki fisik muda.

Peran sejenis di film sebelumnya bisa ditemukan dalam film bernuansa fiksi ilmiah Interstellar yang rilis pada 2014.

Interstellar (2014) boleh disebut sebagai film tentang ayah. Pasalnya, Interstellar menangkap hubungan Cooper (Matthew McConaughey) dengan anak-anaknya, Tom dan Murph. Bagaimana pun kondisi daerahnya, ia dengan setia menjaga anak-anaknya (Istimewa)

2. Aktris yang Membatalkan

Natalie Portman yang sempat ditunjuk, batal mengambil peran ini. Katherine Heigl yang awalnya juga diminta mengambil peran utama, turut membatalkan karena ingin menghabiskan waktu bersama keluarga.

Natalie Portman

3. Peran Pertama

Bagi aktor Michiel Huisman, The Age of Adaline adalah film Amerika pertama di mana ia ditunjuk sebagai karakter utama.

3 dari 3 halaman

Halaman 2

4. Perdebatan

Ternyata ada sekelumit gesekan di belakang layar The Age of Adaline sebelum syuting dimulai. Dikarenakan banyak aktris yang batal mengambil peran Adaline, Blake Lively akhirnya dipilih setelah melalui banyak perdebatan di kalangan studio.

5. Nama Karakter

The Age of Adaline menjadi film kedua Michiel Huisman dalam menggunakan karakter bernama Ellis. Film pertama yang menggunakan nama serupa adalah World War Z (2013).

Hal itu terbukti dari kategori yang dimenangkannya di ajang MTV Movie Awards 2014.

Tak hanya Michiel, ini juga menjadi film kelima Harrison Ford dalam memerankan karakter dengan nama belakang Jones.

6. Persamaan dengan Indiana Jones

Di film Indiana Jones and the Last Crusade (1989), Indiana Jones yang diperankan Harrison Ford jatuh cinta kepada wanita yang sudah dimiliki oleh ayahnya (Sean Connery).

Sementara di The Age of Adaline, karakternya berbagi cinta dengan wanita yang telah menjadi milik putranya. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini