Sukses

Kapolsek Pademangan Terancam Sanksi, Vitalia Shesya Memohon Maaf

Menurut Vitalia Shesya, fotonya dengan Kompol Benny karena ia kagum dengan kinerja kepolisian.

Liputan6.com, Jakarta Foto Vitalia Shesya dengan Kapolsek Pademangan, Jakarta Utara, Kompol Benny Alamsyah mendapat banyak kecaman dari masyarakat. Buntutnya, Kompol Benny terancam mendapat sanksi dari atasannya.

Seperti diberitakan sebelumnya, foto Vitalia dengan Benny muncul di akun Path milik Vita. Foto itu muncul pada Senin (14/7/2015) atau tiga hari setelah Vita ditangkap polisi sedang pesta narkoba bersama enam orang rekannya di sebuah hotel di kawasan Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu, 11 Juli 2015.

Foto tersebut mendapat kecaman dari masyarakat karena dianggap tak pantas. Vita yang ditangkap karena kasus narkoba dan dinyatakan positif mengonsumsi barang haram tersebut dengan santainya berfoto besama seorang komisaris polisi.

Baca juga: Foto Bareng Polisi, Ini Bukti Vitalia Shesya Ditangkap

Vitalia Shesya sempat-sempatnya berpose bareng polisi usai ditangkap dan dinyataka positif narkoba

Muncul dugaan kalau ada "main mata" antara polisi dan Vita. Dugaan ini muncul karena meski Vita dinyatakan positif narkoba, model panas itu tidak dipenjara dan hanya menjalani detosifikasi.

Menanggapi foto tersebut, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian mengatakan kalau institusinya siap memberi sanksi untuk Benny.

"Ya bisa saja (sanksi), mulai dari yang paling ringan, teguran, sampai kepada sanksi paling tegas ya," kata Tito di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (15/7/2015).

Baca juga: Selain Narkoba, Vitalia Shesya Juga Pesta Seks?

Vitalia Shesya memberi keterangan pers terkait dirinya ditangkap polisi setelah pesta narkoba. [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

Mengetahui hal tersebut, Vitalia pun merasa bersalah. Ia kemudian menyatakan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat melalui media sosial Path. Dari pernyataannya, janda dua anak ini mengaku fotonya dengan Kompol Benny tidak ada maksud apa-apa.

"Untuk foto saya dengan Pak Kapolsek itu benar-benar saya yang ingin foto. Saya merasa bangga dengan sikap kapolsek dan tim kapolsek pademangan yang melayani saya dan teman-teman saya dengan baik, bijak dan berprikemanusiaan," kata Vita di Path.

Mengenai adanya tuduhan suap kepada polisi, Vita juga membantahnya. Menurut model yang juga seorang DJ ini, polisi sudah bekerja dengan profesional.

Baca juga: Vitalia Shesya, Dekat dengan Koruptor sampai Ditangkap Polisi

Pernyataan Vitalia Shesya tentang fotonya bersama Kompol Benny Setiawan di Path

"Tidak ada suap menyuap. Demi Allah mereka bertindak yang semestinya. Tolong jangan sangkut pautkan masalah foto saya dengan Kapolsek terlalu heboh," lanjut Vita. "Tidak ada statment dari saya kalau saya bebas. Saya masih dalam proses rehabilitasi dan pengobatan di panti rehabilitasi."

Senada dengan Vitalia Shesya, Kompol Benny Alamsyah juga mengatakan kalau fotonya dengan Vita tidak berlebihan. "Menilai positif saja. Cuma orang mau foto sama kita. Foto-foto biasa aja. Kalau misalnya mau foto sama saya, boleh foto. Jadi, siapa saja yang mau foto sama saya, saya layani," kata Benny saat dihubungi, Selasa (14/7/2015). (fei/Rom)

Baca juga:

Masuk Penjara, Vitalia Shesya Kena Azab karena Hina Alquran?

Vitalia Shesya Unggah Foto Topless Sebelum Ditangkap Polisi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.