Sukses

2 Bocah Maluku Ini Ingin Bangkitkan Musik Anak-anak

Dua Nona merilis single perdana berjudul Sahabat.

Liputan6.com, Jakarta Meski terus bermunculan penyanyi cilik, namun industri musik anak-anak hingga kini masih mati suri. Meski begitu, hal tersebut tak menyurutkan semangat dua penyanyi cilik yang tergabung dalam Dua Nona untuk tetap berkarya.

Dibidani musisi sekaligus produser Jeki Solarbesain, duo Nabila Solarbesain (10 tahun) dan Jihan Sainyakit (7 tahun) ini merilis sebuah single berjudul Sahabat. Lagu tersebut merupakan ciptaan Nabila & Ernie JK. Jeki menjamin, talenta kedua penyanyi cilik berdarah Tanimar, Maluku Tenggara Barat (MTB) ini sudah tak diragukan lagi.

Dua Nona

"Bakat nyanyi keduanya sudah muncul sejak memasuki usia 5 tahun. Bahkan telah memiliki pengalaman tampil di panggung-panggung. Oleh karenanya, saya yakin mereka bisa diterima di dunia musik pop anak-anak Indonesia," jelas Jeki, saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Hadirnya Dua Nona juga diharapkan bisa memperkaya lagu anak-anak yang semakin menghilang. Tak heran bila anak-anak saat ini lebih mengenal lagu-lagu orang dewasa daripada lagu-lagu untuk seusia mereka. 

Dua Nona

"Makanya, lewat lagu Sahabat, mereka ingin mengembalikan selera musik anak-anak yang sesuai dengan karakter dan moral usia mereka," tambah Jeki.

Sementara itu, baik Nabila maupun Jihan mengaku sangat serius untuk terjun menjadi penyanyi anak-anak. "Nabila misalnya, di pernah menciptakan lagu Kakak Olga Tersayang saat almarhum Olga berobat ke Singapura," ungkap Jeki. (Des/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.