Sukses

Zaskia Adya Mecca Bawa Bekal Lontong Sayur Saat Mudik

Lebaran di kampung halaman suami ini menjadi kesempatannya yang pertama sejak enam tahun menikah dengan sutradara itu.

Liputan6.com, Yogyakarta Zaskia Adya Mecca bakal menghabiskan waktu Lebaran tahun ini di kampung halaman suaminya Hanung Bramantyo di kota Yogyakarta. Lebaran di kampung halaman suami ini menjadi kesempatannya yang pertama sejak enam tahun menikah dengan sutradara itu.

"Ini menjadi Lebaran pertama aku di Jogja sejak enam tahun menikah dengan Mas Hanung. Kan biasanya Lebaran di Jakarta, terus habis itu baru mudik ke Jogja, “ ungkap aktris yang pernah membintangi film Hijab ini.

Zaskia bersama dua anak dan suami pun bakal mudik lebih lama. Bahkan ia sempat mencuri start mudik. Ia mudik sejak tanggal 8 Juli kemarin. “Ini mudiknya paling lama," kata Zaskia.

Zaskia Adya Mecca. (Liputan6.com/Faisal R Syam).


Lantaran menghabiskan Lebaran di kampung suami, Zaskia sengaja membawa beberapa hal yang tidak bisa didapatkan di kota gudeg itu. Salah satunya adalah membawa bekal lontong sayur dan daging balado spesial.

"Jadi gini, kalau untuk makanan spesial Lebaran aku sama mas Hanung pasti beda. Kalau Mas Hanung senengnya sambel goreng ati. Kalau aku itu setiap Lebaran pasti makan lontong sayur dan daging balado," ungkap Zaskia.

Lontong sayur dan sambel balado ini spesial dan tidak bisa didapatkannya di Jogja. Pasalnya makanan itu  dimasak oleh pembantunya. "Jadi setiap kelas 3 SD, saat Lebaran makan itu. tetapi kalau bukan buatan bibi (pembantu) pokoknya aku nggak mau," tuturnya.

Zaskia Adya Mecca (Liputan6.com/Panji Diksana)


Karena sudah terbiasa makan itu, Zaskia pun rela-rela repot membawa bekal makanan itu. Meski Lebaran masih beberapa hari, Zaskia mengakalinya dengan membawa makanan itu kemudian di frozen. "Aku bilang sama Mas Hanung, pokoknya aku bawa ini. Ini lontong sayur dan daging baladonya terus di-frozen. Biar awet," jelas Zaskia. (Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini