Sukses

Keluarga Rhoma Irama Punya Cara Unik Bagi-Bagi Angpao Lebaran

Keluarga Rhoma Irama ternyata memiliki tradisi unik di setiap Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya bermaaf-maafan, Lebaran juga menjadi momen dimana anggota keluarga yang sudah bekerja memberikan angpao kepada mereka yang masih anak-anak. Nah, di keluarga Rhoma Irama, pembagian angpao ini dilakukan dengan cara yang unik.

"Jadi dibikin kuis, siapa yang bisa jawab baru dapat. Kan ada sisi edukasinya, bukan cuma asal kasih saja," ucap putra Rhoma Irama, Ridho di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Ridho Rhoma. Foto: Panji Diksana/Liputan6.com

Diakui pemain film Dawai 2 Asmara itu, kuis bagi-bagi angpao itu sudah bermula sejak beberapa tahun lalu. Biasanya sang ayah, Rhoma Irama, yang menyiapkan pertanyaan bagi anak dan cucu nya.

"Papa yang mulai ya. Dulu dia yang siapin pertanyaan. Nah, sekarang giliran aku yang kebagian siapin pertanyaan," imbuhnya.

"Awalnya cuma seru-seruan ya. Apalagi kan keluarga mama kan banyak. Eh ternyata sampai sekarang malah jadi tradisi," tandas Ridho.(Jul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.