Sukses

Ambil Pekerjaan Saat Lebaran, Lia Emilia Diprotes Keluarga

Lia Emilia, pelantun lagu "Syahara" dan "Cinta Stereo" ini justru mengambil pekerjaan saat lebaran tiba.

Liputan6.com, Jakarta Lebaran tak afdol rasanya jika tidak berkumpul dengan keluarga sembari bermaaf-maafan. Namun, hal itu tak sepenuhnya berlaku pada pedangdut Lia Emilia.

Pelantun lagu "Syahara" dan "Cinta Stereo" ini justru mengambil pekerjaan saat lebaran tiba. Alhasil, Lia pun mendapat protes dari keluarganya.

"Hampir setiap lebaran aku memang suka ambil job menyanyi. Dan itu saudara dan keluargaku pada komplain. Cuma untuk menyiasatinya, aku paginya kumpul dulu sama keluarga. Setelah itu malamnya baru langsung bekerja," ungkap Lia Emilia kepada Liputan6.com di Raffles Hills, Depok, Jawa Barat, belum lama ini.

Lia Emilia (liputan6.com/Rizky Aditia Saputra)

Hal itu dipilih Lia bukan tanpa alasan. Pasalnya, wanita yang pernah tiga kali menjanda ini tak pernah lagi mudik ke kampung halaman. Makanya, ia coba mencari kesibukan dengan menerima tawaran kerja yang datang kepadanya.

"Kalau dulu ada bapak dan ibu mudik. Sekarang orangtua sudah nggak ada, aku nggak pulang ke kampung halaman. Makanya aku mendingan kerja juga, kebetulan biasanya banyak tawaran setelah Idul Fitri," terang pedangdut kelahiran Mataram ini.

Lia Emilia

Seperti kebanyakan tradisi lebaran, Lia berencana akan berkunjung ke rumah saudara yang dituakan. Tak lupa ia menyiapkan tunjangan hari raya (THR) untuk dibagi-bagikan kepada keponakannya.

"Lebaran biasanya mengunjungi saudara. Kakakku banyak di Jakarta, nanti setelah salat Ied berangkat ke tempat kakakku. Kita silaturahmi dan bagi-bagi THR sama keponakan yang belum kerja dan masih kecil. Ya, seru-seruan saja," tandas Lia Emilia. (Ras/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini