Sukses

Shandy Aulia Ucapkan Selamat Lebaran Sambil Pakai Hijab

Lewat akun Instagram-nya, Shandy Aulia mengunggah video ucapan selamat Idulfitri sambil mengenakan hijab.

Liputan6.com, Jakarta Shandy Aulia diketahui beragama Kristen. Namun, ia juga diketahui berasal dari orangtua yang berbeda keyakinan. Ayahnya, Kemas Effendi Yusuf, adalah seorang Muslim. Mungkin itu sebabnya tradisi Islam juga masih kental melekat pada diri bintang film Eiffel I'm in Love ini.

Lewat akun Instagram-nya, Shandy Aulia pada Sabtu (18/7/2015) kemarin mengunggah video ucapan selamat Idulfitri. Di video itu, Shandy tampak cantik mengenakan hijab. "Saya mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin bagi umat Muslim yang merayakannya. Hari ini saya mau ke rumah ayah saya, untuk silaturahmi, untuk mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri," kata Shandy di videonya.

Di keterangan video juga ia menulis, "Bahagia itu saat saya tetap menghormati orangtua dan mengasihinya."

Shandy Aulia berhijab. (dok. Instagram)

Di fotonya yang lain masih di akun Instagram yang sama, Shandy Aulia mengunggah fotonya berhijab sambil menulis keterangan foto "Hari ini mau ketemu papa tercinta". Kemudian di foto satunya lagi, Shandy tampak berpose dengan pria yang ia sebut ayahnya. "I love you papa... #edisilebaran" tulisnya.

Shandy Aulia berhijab dan ayahnya. (dok. Instagram)

Dari rekaman pemberitaan media, saat Shandy Aulia menikah dengan David Herbowo di Bali tahun 2011 silam, sang ayah yang Muslim menolak datang. Ayah Shandy, Kemas Effendi Yusuf, tak ingin menghadiri pernikahan Shandy yang berlangsung di gereja. "Kalau hanya resepsi sih nggak ada masalah ya," kata Kemas pada 2011 silam pada media. (Ade/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.