Sukses

Ini Tradisi Hanung Bramantyo Saat Lebaran

Tradisi ini menurut Hanung tak wajib di agama, namun menurutnya harus terus dipelihara.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian orang memiliki kebiasaan masing-masing saat merayakan Idulfitri. Sama halnya dengan sutradara Hanung Bramantyo, yang tak mau melupakan tradisi Lebaran meski sudah dilupakan banyak orang.

"Kalau saya Lebaran silaturahmi ke tempat pakde, om, sungkeman. Tradisi yang sepatutnya kita pelihara. Saya harus menerapkan itu. Memang tak wajib di agama, tapi secara kultur harus diterapkan," kata Hanung saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, baru-baru ini.

Hanung Bramantyo (Liputan6.com/Panji Diksana)

Pada Idulfitri 2015 ini, suami Zaskia Adya Mecca itu pun merayakan di kampung halamannya, Yogyakarta. Hanung berangkat ke Kota Pelajar tersebut pada 8 Juli 2015 dan akan kembali ke Jakarta pada 25 Juli mendatang.

"Lebaran biasanya setahun kami di Jakarta, setahun berikutnya kami rayakan di Jogja. Kebetulan saya sudah punya rumah di Jogja," ujar sutradara Ayat-ayat Cinta ini.

Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo. Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com

Hanung juga punya menu kesukaan saat Lebaran. "Opor ibu saya harus ada, ketupat, dan sambal goreng hati. Kalau istri biasanya pakai sambal balado. Cuma saya biasa makan ketupat dan opor ayam buatan ibu saat Lebaran," kata Hanung. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.