Sukses

Sebelum Hijrah, Teuku Wisnu Sempat Galau Tingkat Tinggi

Teuku Wisnu mengaku sempat tak nyaman dengan apa yang dijalani di dunia keartisan.

Liputan6.com, Jakarta Ada perubahan besar yang dialami oleh Teuku Wisnu. Jika Wisnu dulu dikenal berkat aktingnya di berbagai sinetron, kali ini ia hanya mau mengambil pekerjaan ringan seperti presenting. Penampilannya pun tak lagi klimis, pesinetron Cinta Fitri itu menumbuhkan janggut yang membuatnya tampak lebih Islami.

Perubahan itu Wisnu namakan sebagai hijrah. Kini Wisnu lebih rajin untuk mendalami ilmu agama dan mulai meninggalkan karier keartisannya.

Shireen Sungkar  dan Teuku Wisnu [Foto: Hernowo Anggie/Liputan6.com]

Namun rupanya sebelum ia memutuskan untuk berhijrah, suami Shireen Sungkar itu mengaku sempat bimbang. Pasalnya, banyak proses perubahan yang sempat membuatnya tidak merasa nyaman. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, Wisnu justru semakin menikmati.

"Saya suka proses hijrah. Jadi intinya ada kegalauan (bimbang) tingkat tinggi, karena nggak nyaman dengan apa yang dijalani. Saya cinta Nabi Saw, beliau sunnah berjanggut, saya tiru. Karena dia berjanggut," kata Teuku Wisnu baru-baru ini di Jakarta.



Bagi Wisnu, dirinya sangat bersyukur karena bisa mendapat petunjuk dari Allah untuk berubah. Pria kelahiran 4 Maret 1985 ini juga coba menikmati tiap proses yang ada dalam hidupnya.

"Ini salah satu nikmat Allah. Dia memberikan petunjuk dan hidayah. Ketika kita menyiasatkan petunjuk yang luar biasa, itu (maknanya) besar sekali," ujar pria asal Aceh ini.

Selain itu, Wisnu rajin menceritakan pengalaman hijrahnya kepada orang lain. "Biasanya memberikan sharing tentang pengalaman hijrah, saya bukan ustad dan saya ini hanya hamba Allah. Hanya berbagi pengalaman," pungkas Teuku Wisnu. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini