Sukses

Tak Punya Uang, Ini Modal Rhoma Irama Mendirikan Partai

Dengan Partai Idaman yang dibentuknya, Rhoma Irama mengaku mendapat banyak dukungan di daerah-daerah.

Liputan6.com, Jakarta Rhoma Irama baru-baru ini mendirikan sebuah partai bernama Partai Islam Damai dan Aman (Idaman). Pelantun lagu Si Raja Dangdut ini yakin partai bentukannya mampu menjadi partai besar.

"Saya optimis Idaman akan jadi partai besar di Indonesia. Belum satu bulan kami sosialisasi sudah mendapat dukungan besar di daerah ada banyak yang mendukung," ungkap Rhoma Irama saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (20/7/2015).

Ketua Umum Partai Idaman (Islam Damai Aman) Rhoma Irama (tengah) bersama sejumlah pengurus partai mendeklarasikan Partai Idaman di Jakarta, Sabtu (11/7/2015). (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Diakui Rhoma, ketika membentuk Idaman, dirinya sama sekali tak memiliki uang. Ayah Ridho Rhoma ini hanya menjadikan nama besar dan track record positifnya sebagai modal kepercayaan untuk masyarakat.

"Saya tidak punya uang, tapi saya punya modal sosial. Kalau partai lain mengucurkan uang ke daerah untuk pembangunan pengurus partai, kami alhamdulillah mereka sendiri yang mendanai," sambung suami Ricca Rachim ini.

Ketua Umum Partai Idaman (Islam Damai Aman) Rhoma Irama saat tiba di acara deklarasi Partai Idaman di Jakarta, Sabtu (11/7/2015). (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Baru saja mendirikan partai, Rhoma mengaku mendapat sambutan positif. Ditambah lagi, dukungan dari berbagai kalangan membuatnya makin optimis.

"Mantan-mantan jenderal ada beberapa yang gabung sama kami. Umumnya dari (jenderal angkatan) darat ya. Bahkan ada seorang gitaris beragama Kristen setelah melihat statemen saya, dia mengatakan sebagai gitaris rock mendukung partai ini (Idaman)," kata mantan suami siri Angel Lelga. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini