Sukses

Bin Roye, Usaha Perfilman Pakistan Saingi Bollywood

Gelontorkan dana besar, mampukah perfilman Pakistan saingi Bollywood?

Liputan6.com, Karachi Industri perfilman Pakistan baru saja membuat sejarah baru. Bila selama ini film-film dari tetangga serumpunnya, India yang dikenal publik internasional, kini Pakistan mencoba mengukirkan namanya dengan film berjudul Bin Roye.

Salah satu adegan dalam Bin Roye (Foto: Dawn.com)

Seperti dilansir BBC, Selasa (21/7/2015), disebut-sebut kalau film ini menghabiskan dana besar seperti layaknya film Bollywood, terbesar sepanjang sejarah perfilman Pakistan. Dibintangi nama-nama tenar perfilman Pakistan, plot filmnya sendiri disebut-sebut tidak banyak berbeda dari Bollywood.

Para bintang Bin Roye di Dubai, Uni Emirat Arab. (Foto:Trendinginsocial.com)

"Untuk industri (perfilman Pakistan) ini adalah sebuah loncatan besar karena dirilis di seluruh dunia. Ada banyak ketertarikan akan film ini, saya bahkan tidak menyadarinya sebelumnya, kita tak pernah keluar sebelumnya. Ketertarikan terhadap film Pakistan adalah hal yang hebat," ujar salah satu pemeran, Mahira Khan, aktris Pakistan ternama.

Mahira Khan (Foto: Viki.com)

Dirilis di Uni Emirat Arab, Britania Raya, Amerika Serikat, Pakistan dan segera di India, film ini terbilang laris manis sejak dirilis serentak pada Idul Fitri baru-baru ini.

Baca juga: Kareena Kapoor Jadi Pelacur Pengidap Skizofrenia

Dibesut oleh sutradara Momina Duraid dan Shehzad Kashmiri, serta dibintangi Mahira Khan, Humayun Saeed dan Armeena Rana Khan, Bin Roye berkisah tentang cinta segitiga antara dua perempuan cantik yang memperebutkan seorang lelaki. Sebuah cerita yang menurut pembuatnya, adalah sebuah "keindahan tragis".(Gul/Feb)

Trailer Bin Roye

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini