Sukses

Ini Alasan Pasha Ungu Ngotot Jadi Wali Kota Palu

Pasha Ungu ingin memajukan Kota Palu.

Liputan6.com, Jakarta Sudah sejak lama Pasha Ungu mengumandangkan diri untuk menjadi Wali Kota Palu,Sulawesi Tengah. Pasha menjelaskan, tujuannya maju menjadi Wali Kota Palu lantaran ingin memajukan kota kelahirannya tersebut.

"Insya Allah kalau amanahnya diberikan kepada saya jadi Wali Kota Palu, saya akan maksimalkan infrastruktur yang kurang. Saya ingin memberikan yang bagus lagi untuk masyarakat Palu," kata Pasha saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (23/7/2015).

Zulkifli Hasan bersalaman dengan personil band Pasha Ungu saat pembukaan rangkaian HUT PAN ke-17 di Kantor DPP PAN, Jakarta, Kamis (23/07/2015). Sejumlah kegiatan diantaranya olahraga, lingkungan hidup, sosial, budaya, dan keagamaan. (Liputan6/JohanTallo)

Menurut Pasha, ambisi untuk memajukan kota Palu yang menjadikan alasannya ngotot maju menjadi Wali Kota Palu. Suami Adelia Wilhelmina yang telah memiliki enam orang anak ini ingin kota Palu bisa bersaing dengan kota-kota besar lainnya di Tanah Air.

"Jadi saya bersikeras hanya mau di kota Palu, sebagai Wali Kota Palu. Saya sudah jelaskan kepada partai, saya mau jadi kepala daerah kalau ditempatkan di daerah kelahiran saya, Palu. Karena saya mau kota kelahiran saya lebih baik," sambung pemilik nama lengkap Sigit Purnomo Syamsuddin Said ini.

Poster kampanye Pasha Ungu

Beruntungnya, keinginannya itu didukung penuh oleh orang-orang terdekatnya terutama oleh Partai Amanat Nasional (PAN), yang mengusung dirinya melangkah menjadi petinggi kota Palu.

"Keluarga mendukung, teman-teman juga mendukung saya buat maju. Alhamdulilah partai mendukung juga," kata pelantun Cinta Dalam Hati ini. (fei/Pur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.