Sukses

Jurassic World Kalahkan The Avengers di Box Office Dunia

Jurassic World sukses melampaui The Avengers dalam menduduki posisi ketiga box office dunia sepanjang masa.

Liputan6.com, Los Angeles Film bertema dinosaurus Jurassic World yang baru saja tayang tahun ini, akhirnya sukses melampaui film superhero The Avengers yang merupakan garapan Marvel Studios dan Disney.

Angka USD 1,519 miliar yang dihasilkan The Avengers di box office seluruh dunia sebagai film terlaris ketiga sepanjang masa, rupanya harus lumpuh oleh Jurassic World yang sukses mengumpulkan USD 1,524 miliar di box office global.

Tak sampai di situ, diharapkan angka tersebut mampu menambah pendapatan pihak studio lebih besar lagi sebelum penayangan filmnya meninggalkan layar bioskop.

Chris Pratt dan Raptor dalam Jurassic World.

Untuk saat ini, film dengan pendapatan terlaris kedua sepanjang masa masih diraih oleh Titanic arahan sutradara James Cameron dengan angka USD 2,186 miliar. Sementara itu, Avatar yang juga diarahkan Cameron masih menjadi film terlaris sepanjang masa dengan angka USD 2,788.

Mengingat jumlah pendapatan Avatar dan Titanic, tampaknya akan sulit atau bahkan sangat mustahil bagi Jurassic World untuk mengungguli atau berada di posisi yang sama dengan dua film besar itu.

Franchise Avatar ternyata berpeluang untuk memiliki empat judul sekuel atau lebih.

Jurassic World yang disutradarai Colin Trevorrow, telah menerima keuntungan sebesar USD 614.300.000 di dalam negeri. Hal tersebut hanya menjadikannya sebagai film keempat yang pernah melewati angka USD 600 juta.

Di luar negeri sendiri, Jurassic World secara terpisah dengan pendapatan domestik, telah meraih angka USD 907.300.000. Sementara itu, The Avengers baru menerima pendapatan USD 623.000.000 di bioskop Amerika Utara.

Iron Man, Captain America, Thor, Hulk, Black Widow, dan Hawkeye dalam The Avengers.

Selain Jurassic World, tahun 2015 ini juga menjadi kejayaan tersendiri bagi franchise Fast and Furious serta Avengers. Furious 7 sukses menduduki peringkat kelima dan Avengers: Age of Ultron di posisi keenam tangga box office seluruh dunia sepanjang masa.

Menyusul keberhasilan besar dari Jurassic World, kabarnya sebuah sekuel yang juga akan menjadi film kelima seri Jurassic Park sedang dikembangkan. Namun, kali ini pihak Universal Pictures tidak akan bekerja sama dengan sutradara Colin Trevorrow. (Rul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini