Sukses

Angkat Kasus Penjualan Anak, Ruben Onsu Dibilang Lebay

Namun bagi Ruben tindakannya itu untuk melindungi sang anak.

Liputan6.com, Jakarta Belum lama ini, Ruben Onsu mendatangi Polda Metro Jaya untuk melaporkan akun Instagram Jual Bayi Cantik yang memajang foto putrinya, Thalia Putri Onsu. Ruben khawatir, akun itu akan mendalangi aksi penculikan yang bisa menimpa putrinya.

Tanggapan masyarakat pun beragam terhadap aksi Ruben yang memutuskan lapor polisi. Bahkan, ada pula yang bilang sikap Ruben lebay alias berlebihan.

Ruben Onsu dan Sarwendah Tan (Liputan6.com/Faisal R Syam)

"Sempat ada yang bilang saya ini ayah yang lebay. Ini bukan lebay, tapi merupakan langkah nyata melindungi anak-anak kita," kata Ruben di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (23/7/2015).

Ruben menyebut, ada beberapa alasan yang membuat dirinya terpaksa lapor polisi. Sayang, suami Sarwendah Tan ini tak bisa mengungkap alasan itu karena khawatir menyudutkan beberapa pihak.

Ruben Onsu dan Sarwendah

"Ada beberapa alasan yang tidak bisa saya share ke teman-teman media atau masyafakat lain. Tapi buat saya ini bisa jadi efek jera bagi pelaku yang melakukan kejahatan kepada anak," imbuh Ruben Onsu. (Jul/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.