Sukses

Tangan Bunga Citra Lestari Bengkak-bengkak

BCL akan memamerkan akting dan kebolehannya memanah di film '3 Srikandi'.

Liputan6.com, Jakarta Demi tuntutan peran, Bunga Citra Lestari harus mengakrabkan diri dengan busur dan panah. Setiap hari, ia berlatih untuk bisa memanah dengan baik. Artis yang akrab disapa BCL itu berperan sebagai Nur Fitriyana, atlet panah perempuan yang sukses meraih medali emas di Olimpiade Seoul pada 1988 silam. BCL akan memamerkan akting dan kebolehannya memanah di film '3 Srikandi'.

Ekspresi Bunga Citra Lestari saat melepas anak panahnya saat syuting di kawasan Buperta Cibubur, Jumat (24/7/2015). BCL menjadi atlet panahan dalam film tersebut. (Liputan6.com/Panji Diksana)


"Namanya juga baru (memanah), berat karena tangan aku tulangnya harus diputar dulu. Kalau tangan orang bisa biasa, kalau aku harus diputar," ucap BCL saat ditemui di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, beberapa hari lalu.

Bukan hal yang mudah bagi istri Ashraff Sinclair itu untuk bisa melakukan olahraga memanah dengan baik. Kulit mulusnya bahkan sempat terluka.

"Karena ternyata detailnya sedikit harus tepat. Pas awal coba ternyata kena string, akhirnya tangan aku bengkak dan ditutup make up biar nggak kelihatan," papar dia.

Bunga Citra Lestari. Foto: Panji Diksana/Liputan6.com

Tak hanya itu, BCL juga harus mengalami cedera karena giat berlatih memanah. "Ya bengkak-bengkak dan memar itu biasa pas latihan. Karena di film ini aku harus all out, jadi nggak boleh sembarangan," tutup dia.(Gie/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.