Sukses

Ustad Riza Beri Sedekah Untuk Uang Muka Naik Haji

Suami dari Indri Giana itu mengambil dompet dan mengeluarkan 3 lembar uang senilai Rp 103.000, pecahan Rp 1.000, Rp 2.000 dan Rp 100.000.

Liputan6.com, Bengkulu Kunjungan ustad Riza Muhammad dalam rangka melakukan syiar Islam dan ceramah agama di Bengkulu membawa berkah tersendiri bagi Nurbaiti (63) warga Dusun Rajo Kecamatan Lais Kabupaten Bengkulu Utara.

Bagaimana tidak, perempuan yang sehari hari menjadi buruh tani ini ketiban rezeki saat mendengarkan sang idola memberika tausiah di lapangan View Tower Kota Bengkulu pada Rabu (22/7/2015) lalu. Ketika ustad Riza berceramah, tiba tiba saja dia menghampiri Nurbaiti dan menggandengnya naik ke atas panggung dan mengajak melantunkan salah satu ayat Al Quran secara bersama.

Setelah itu, suami dari Indri Giana itu mengambil dompet dan mengeluarkan 3 lembar uang senilai Rp 103.000, pecahan Rp 1.000, Rp 2.000 dan Rp 100.000. dengan nada serius, ustad Riza mengatakan, uang tersebut diberikan secara ikhlas dan minta digunakan sebagai uang muka naik haji.

"Ini uang saya berikan kepada ibu, agar bisa digunakan untuk uang muka naik haji," ujar Ustad Riza sambil diterima Nurbaiti dengan mata berkaca kaca.

Kepada Jemaah Majelis Taklim yang hadir, ustad Riza mengatakan, dirinya sangat berharap kaum perempuan bisa menjadi tauladan di keluarga dan terus menerus menjaga kehormatan kaum perempuan.

"Berkat doa ibu saya, kami bisa menunaikan ibadah haji bersama istri, alhamdulilah, di tanah suci Mekah, saya diberikan rahmat dan kepercayaan dari Allah untuk menjadi seorang ayah, semua berkat doa ibu," lanjutnya.

Nurbaiti yang menerima hadiah mengatakan, dirinya bertekad untuk terus mengumpulkan uang agar cita citanya berangkat ke Tanah Suci Mekah dan menjalankan perintah menuanaikan ibadah haji bisa terlaksana.

"Uang ini tidak akan saya pakai untuk keperluan apapu, ini adalah modal awal dan motivasi saya untuk naik haji, apalagi amanah yang saya terima dari seorang ustadz yang saya idolakan," terang Nurbaiti. (Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.