Sukses

The Beatles Sempat Dianggap Aneh Saat Pertama Kali Muncul

Meski sekarang melegenda, The Beatles ternyata sempat dianggap aneh saat pertama kali muncul di industri musik.

Liputan6.com, Los Angeles The Beatles kini memang sudah melegenda. Namun di masa kemunculannya dulu, band yang digawangi oleh John Lennon, Paul McCartney, George Harrison, dan Ringo Starr tersebut sempat dianggap aneh oleh sebagian musisi dan penikmat musik, termasuk salah satunya bassis band KISS, Gene Simmons.

Seperti dikutip dari laman music-news.com, Senin (27/7/2015), Gene Simmons yang saat itu juga baru menapaki karir di dunia musik, mengaku terkejut ketika pertama kali melihat mereka.

Gene Simmons (Foto: Jim Dyson/Getty Images)

Kekagetannya itu muncul lantaran penampilan para personelnya yang dirasa jauh berbeda dengan yang biasa ia temui.

"Saya ingat pernah berpikir kalau mereka terlihat aneh. Mereka sangat kecil jika dilihat dari standar Amerika, dan tampak feminim. Mereka tidak terlihat seperti orang Italia, Yahudi, Yunani, atau orang kulit hitam. Keempatnya bahkan tidak terlihat seperti preman," kenang Simmons.

Namun, Simmons akhirnya menyadari kalau The Beatles bukanlah band biasa. Dirinya lantas berbalik menyukai John Lennon dan kawan-kawan setelah mencoba mendalami musik mereka.

"Saya menyukai mereka setelah ibu saya menganggap penampilan mereka konyol," lanjut pria yang mendirikan KISS di tahun 1973 itu sembari tertawa.

"Mereka memainkan musik yang selaras dengan dandanan mereka. Saat saya menonton mereka, saya mendengar gadis-gadis menjerit, dan saya melihat mereka memainkan alat mereka sendiri," tandasnya.(Feb/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini