Sukses

Pernikahan Mewah Artis-artis Ini Berujung Cerai

Uang yang dihabiskan untuk pesta pernikahan mereka seakan terbuang percuma.

Liputan6.com, Jakarta Menikah dengan gelaran pesta mewah ternyata tak menjamin bakal langgengnya sebuah kehidupan berumah tangga. Harta tidak selalu menjadi penyebab mulusnya pasangan yang berjanji sehidup semati untuk meniti sebuah kehidupan.

Pernikahan beberapa artis tanah air sebagian besar dilakukan dengan gaya yang mewah. Ratusan juta bahkan miliaran mereka habiskan untuk menggelar sebuah pesta mewah dengan mengundang banyak teman dan kerabat di hotel mewah.

Namun, beberapa di antara mereka harus mengalami kegagalan berumah tangga. Harta yang mereka habiskan saat menggelar pernikahan harus terbuang sia-sia seiring dengan perrceraian yang mereka lakukan.

Liputan6.com mencoba merangkum beberapa artis-artis yang sempat menggelar pesta pernikahan mewah namun akhirnya harus mengalami kegagalan dalam berumah tangga. Berikut daftarnya:

Baca juga:

Artis-Artis Ini Kembali Rayakan Lebaran Bersama Pasangan Baru

Daftar Selebritis yang Lebaran di Dalam Penjara

Lebaran 2015, Artis-artis ini Pakai Baju Bekas

4 Artis Ini Bagikan THR, dari Puluhan Juta Hingga Miliaran Rupiah


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Marshanda


1. Marshanda

Pernikahan Marshanda dan Ben Kasyafani berlangsung di hotel mewah yang juga milik keluarganya. Bahkan, dekorasi ruangan yang dilakukan dibuat sedemikian rupa demi membuat pesta mewah.  

"Untuk menghias ruangan baru loading jam 10 malam ini. Kalau dekorasinya mungkin lebih ke arah Padang. Begitu juga menu masakan Indonesia, lebih khusus untuk Padang karena pelaminannya Padang," kata salah satu staff hotel kala itu.

Menjelang pernikahan Marshanda dan Ben Kasyafani, rumor seputar gaun mewah yang akan dikenakan Marshanda beredar luas di kalangan publik dan media. Bahkan beberapa kabar menyebutkan bahwa gaun pengantin ini berkisar antara Rp 150 juta sampai Rp 700 juta.

Namun sayang pernikahan keduanya harus kandas di tengah jalan. Marshanda telah menggugat cerai Ben ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Keduanya pun sudah resmi berpisah.

3 dari 6 halaman

2. Nassar


2. Nassar

Pedangdut Nassar menggelar sebuah resepsi pernikahan mewah setelah 40 hari melaksanakan akad nikah di Masjid Al-Azom, Tangerang, Banten, 17 Mei 2012. Pernikahannya dengan Muzdalifah digelar di Balai Samudera, kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (27/6/2012).

Kemeriahan resepsi pernikahan pasangan yang berbeda usia 10 tahun itu begitu terasa setelah waktu menunjukkan pukul 18.15. Dari balik gedung megah dan tinggi Balai Samudera, bermunculan kembang api warna-warni menghiasi angkasa selama satu menit yang mengawali pesta mewah tersebut.

Tak lama kemudian, rombongan pengantin berjalan melalui jembatan buatan yang berada di kawasan Balai Samudera di belakang puluhan anak dari DrumKidz sambil memainkan drum band. Sejumlah lagu yang dipopulerkan Ayu Ting Ting dan Trio Macan terdengar indah.

Diiringi beberapa badut dengan beragam kostum berbeda dan unik, serta sejumlah model cantik yang tampil berbusana glamor dan puluhan penari yang memakai busana pesta warna-warni, Nassar dan Muszdalifah terlihat berada di kereta kencana warna ungu tanpa kuda karena ditarik sejumlah orang.

Saat berada di dalam kereta kencana yang terbuka dan tanpa pintu itu, Nassar dan Muszdalifah bagaikan raja dan ratu yang sedang berkeliling menemui rakyatnya. Nassar dan Muszdalifah yang berbahagia ini terlihat saling melambaikan kedua tangan sambil menebarkan senyuman ke seluruh tamu undangan.

Sepanjang acara resepsi mewah yang juga dipandu Olga Syahputra dan Raffi Ahmad itu digelar, banyak penyanyi dangdut yang menyumbangkan lagunya, mulai dari Inul Daratista, Dorce Gamalama, Mansyur S, Erie Susan, Cici Paramida, Saipul Jamil, hingga teman-teman 'Kontes Dangdut TPI' (KDI) yang seangkatan dengan Nassar.

Kini, usai Lebaran, Muzdalifah menggugat cerai Nassar ke Pengadilan Agama Tanggerang setelah dirinya tak dianggap oleh suaminya itu. Sidang perdananya sendiri masih menunggu keputusan pihak Pengadilan.

4 dari 6 halaman

3. Cinta Penelope



3. Cinta Penelope

Artis Cinta Penelope menggelar pesta pernikahan bergaya 'Barbie' nan mewah. Pesta dihelat di Apartemen Bellagio, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (8/6/2014).

Prosesi dimulai dengan pagelaran budaya 'Palang Pintu' yang berasal dari Betawi. Cinta datang dengan rombongan menggunakan kereta kuda yang dihias seperti dalam kisah Barbie. Lantas, Donny Hermawan Putra, sang suami, disulap menjadi pangeran berkuda. Sayang, Donny tidak menunggangi kuda putih seperti di dogeng.

Nuansa resepsi Cinta juga terasa romantis dengan banyaknya dekorasi berwarna pink. Cinta memang ingin suasana terasa hangat dan intim bagi setiap pengunjung.

Ia berikrar, pernikahan dengan Donny akan menjadi yang terakhir dalam hayatnya. "Awalnya saya sempat berikrar kalau nggak mau nikah lagi. Alhamdulilah dengan kehadiran Donny di hidup saya menghasilkan cinta yang ada di dalam diri saya," ucap Cinta di atas pelaminan.

Namun, semuanya tinggalah uacapan belaka. Cinta akhirnya menggugat cerai Donny ke Pengadilan Agama Jakarta Timur.

5 dari 6 halaman

4. Christy Jusung


4. Christy Jusung

Christy Jusung dipersunting pengusaha kaya raya Jay Alatas, di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Minggu (28/4/2013). Pernikahan yang dihelat di Hotel mewah berbintang lima itupun disebut-sebut pernikahan mewah yang menghabiskan lebih dari setengah Miliar Rupiah.

Meski usianya yang terpaut cukup jauh, yakni 25 tahun. Tampaknya semua itu tak menjadi masalah yang berarti buat Christy. Asalkan semua bisa terpenuhi.

"Yah, Alhamdulillah, yang penting prosesi ijab kabul semua bisa berjalan dengan lancar," ujar Christy Jusung saat menggelar jumpa pers di Hotel Dharmawangsa Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (28/04/2013).

Ia tak mau menjawab pertanyaan yang dilontarkan dengan jelas oleh salah seorang wartawan. Namun berdasarkan hasil penelusuran pengelola hotel, membenarkan.

"Yah kurang lebih segitu deh mas. Untuk sewa Ballroom aja berapa disini, ini yang untuk 700 orang lebih," tutur salah satu petugas yang tak ingin disebutkan namanya.

Namun pernikahan keduanya hanya berusia seumur jagung. Christy akhirnya menggugat cerai Jay Alatas ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Christy merasa jika kehadirannya tidak diterima oleh keluarga besar Jay.

6 dari 6 halaman

5. Catherine Wilson



5. Catherine Wilson

Catherine Wilson melangsungkan resepsi pernikahannya dengan Achmad Muchlas Arofat di Club House Golf Imperial Karawaci, Sabtu (23/6/2012). Prosesi yang dimulai sejak pukul 6 sore berlangsung meriah. Berbalut busana nuansa putih diapit keluarga berpakaian hijau-hijau, Keket sumringah menjalani prosesi.

Yang unik, kedatangan kedua mempelai dilakukan dengan menunggang kuda pada pukul 20.30 WIB memasuki ruangan. Cara unik ini dipilih karena mereka berdua sama-sama menyukai olahraga berkuda. Padahal lazimnya pasangan pengantin selebriti menunggang mobil mewah seperti BMW atau Mercedes Benz.

"Menurut aku ini cukup sensasional karena selama ini belum ada sama sekali. Lagipula saat akad sudah mengambil tema nasional," ungkap Keket. Usai melaksanakan resepsi, Keket mengaku senang dan lega."Akhirnya aku sudah resmi melepas masa lajang. Memang sudah waktunya. Aku telah menemukan orang yang tepat," tutur Keket sembari memandang mesra pada Arofat

Namun kabar mengejutkan diungkap Keket saat dirinya menyatakan sudah bercerai dengan Arofat. Keket mengaku sudah bercerai di kota Malang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.