Sukses

Kehidupan Singkat dan Tragis Bobbi Kristina Brown (1993-2015)

Bobbi Kristina Brown meninggal setelah tujuh bulan menderita antara hidup dan mati. Ini jalan hidupnya yang penuh getir.

Liputan6.com, Jakarta Penderitaan Bobbi Kristina Brown berakhir sudah. Ia kini tenang berada di sisi ibunya, Whitney Houston. Namun, dunia tetap berduka atas kepergiannya, Minggu, 26 Juli. Bobbi meninggal di usia 22 tahun.

Bobbi Kristina meninggal setelah tujuh bulan menderita antara hidup dan mati.

"Bobbi Kristina Brown meninggal dunia pada 26 Juli 2015, di tengah keluarganya. Dia akhirnya tenang di sisi Tuhan. Kami ingin berterima kasih kembali pada semuanya atas begitu banyak support dan ungkapan cinta selama beberapa bulan terakhir," kata Kristen Foster, perwakilan dari keluarga Houston, Minggu (26/7/2015) waktu setempat dikutip Associated Press.

baca juga: Anak Mendiang Whitney Houston Meninggal Dunia di Usia 22 Tahun

Bobbi Kristina adalah putri tunggal mendiang Whitney Houston buah pernikahannya dengan Bobby Brown.

People.com

Penderitaan hidup Bobbi Kristina dimulai saat ia tak sadarkan diri dengan wajah telungkup di bak mandinya rumahnya di pinggiran Atlanta, Georgia pada 31 Januari silam. Ia tinggal di rumah itu dengan Nick Gordon, pria yang ia panggil suami. Laporan polisi menyebutkan Bobbi dalam keadaan "tenggelam" di bak mandinya sendiri.

Akibat insiden itu, Bobbi Kristina tinggal di rumah sakit selama berbulan-bulan. Ia tak pernah sadarkan diri. Belum lama ini, ia dipindahkan ke rumah perawatan. Sampai akhirnya menghembuskan napas terakhir.

baca juga: Organ Tubuh Tak Berfungsi, Bobbi Kristina Mati Perlahan?

Kita tentu juga paham, penderitaan dan kisah tragis hidup Bobbi dimulai jauh sebelum insiden bak mandi tersebut.

Datang dari keluarga seleb yang terus jadi perhatian publik, Bobbi Kristina sebetulnya memendam mimpi jadi seperti sang ibu, menjadi diva.

sumber foto: People.com

Di akun Twitter-nya, ia menyebut dirinya "Daughter of Queen WH--putri Ratu Whitney Houston", seorang "Entertainer/Actrees." Tak lama setelah Whitney Houston meninggal, Bobbi mengatakan pada Oprah Winfrey di tahun 2012, ia ingin melanjutkan karier sang bunda di jagat hiburan dengan bernyanyi, akting, dan menari.

Namun, karier Bobbi Kristina tak pernah menjulang. Apalagi menyamai ibundanya. Aktor dan produser Tyler Perry mengatakan ia berpotensi jadi aktris lewat debutnya di serial TV For Better or Worse pada 2012. Namun, ia hanya main satu episode di situ. Selain tampil di reality show yang umurnya sebentar dan jepretan paparazzi, Bobbi lebih sering muncul lewat foto-foto yang ia unggah sendiri ke Instagram-nya.

Bobbi Kristina Brown bersama ibunya Whitney Houston

Bobbi Kristina Brown memang tak mungkin bisa menyamai ibundanya. Whitney Houston dikenal sebagai "America's Sweetheart". Ia menjual 50 juta keping album sepanjang kariernya. Whitney punya lagu-lagu yang kini layak disebut klasik seperti "Saving All My Love For You", "I Will Always Love You" dan "The Greatest Love of All". Ia mengoleksi enam piala Grammy dan membintangi film sukses The Bodyguard bareng Kevin Costner.

Di lain pihak, ayahnya, Bobby Brown seorang bintang besar yang menjual album peraih Platinum bersama New Edition. Ia tenar berkat imej "bad boy"-nya hingga narkoba kemudian merusak kariernya. Semua prestasi ibu dan ayahnya itu terlalu sulit untuk diraih Bobbi Kristina.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menapaki Jalan kehancuran Whitney Houston

Menapaki Jalan kehancuran Whitney Houston

Tekanan yang dirasakan dara muda itu kian besar saat sang bunda meninggal mendadak pada 11 Februari 2012. Ia berusia 18 tahun saat ibunya tiada. Bobbi berada di lobi hotel ketika Whitney meregang nyawa di kamar mandi hotel akibat overdosis obat-obatan.

Waktu itu Bobbi begitu terluka atas kematian ibunya. Ia dilarikan ke rumah sakit Cedars Sinai Medical Center malam itu dan juga esok paginya. Ia dirawat akibat stres dan kelelahan.

baca juga: Putri Whitney Houston, Bobbi Kristina Koma, Karena Overdosis?

Aceshowbiz.com

Bobbi Kristina, yang kemudian mewarisi harta ibunya, mendapat pelarian pada Nick Gordon. Pria ini membuatnya nyaman. Masalahnya, hubungannya dengan Nick dianggap janggal. Bobbi dan Nick sebetulnya tumbuh bersama sebagai adik-kakak. Nick adalah anak adopsi tak resmi Whitney. Nick tinggal bersama keluarga Houston saat berumur 12 tahun. Waktu itu Bobbi berusia 9 tahun. Saat keduanya memutuskan bertunangan, banyak anggota keluarga tak setuju.

Namun tak ada yang Nick Gordon di Atlanta, Georgia, pasangan ini jadi pemberitaan lantaran gaya hidup mereka.

Pada 2013, Bobbi dan Nick diusir dari apartemen tempat mereka tinggal setelah para tetangga mengeluh terganggu dengan pesta-pesta berisik mereka.

Bobbi Kristina Brown & Nick Gordon. (dok.News.com.au)

Dari sini, orang teringat hubungan Whitney dan Bobby Brown yang alih-alih harmonis, namun justru merusak diri Bobbi.

baca juga: Whitney Houston-Bobbi Kristina Brown, Ibu-Anak Bernasib sama?

Perangai Bobbi memang kian mengkhawatirkan. Ia marah-marah di Twitter lantaran tak diajak main film biografis ibundanya oleh Angela Bassett (Bassett, sang sutradara antara lain beralasan kalau Bobbi "bukan seorang aktris."). Bulan Juli 2014, muncul fotonya sedang mengisap sesuatu dengan bong (alat penghisap ganja).

Saat itu, banyak orang merasa Bobbi tengah menapaki jalan kehancuran yang pernah dilalui ibunya. Neneknya, Cisssy, ibunda Whitney, mengatakan cucunya terus dihantui kematian Whitney Houston.

nbcnewyork.com

"Tentu saja saya khawatir padanya," kata Cissy pada 2013 silam dikutip People. "Namun bukan berarti ia akan (bernasib) seperti dia (Whitney Houston)." Sang nenek salah. Nasib Bobbi Kristina Brown berakhir seperti ibunya. Selamat jalan, Bobbi Kristina Brown... (Ade/Fir)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini