Sukses

Artis-Artis yang Betah Menjomblo

Tyas Mirasih mengatakan pria yang menjadi kekasihnya harus mengerti profesi yang ditekuninya dan mampu dekat dengan keluarganya. Sementara Marcell Darwin mengaku lebih senang dengan perempuan pribumi asli ketimbang berdarah campuran.

MENJALANI hidup berpasangan atau tidak memang pilihan. Namun belakangan ini, sejumlah artis muda terkesan betah menjomblo dalam kurun waktu yang cukup lama. Sebut saja Tyas Mirasih, Luna Maya, Intan Nurani, Tommy Kurniawan, dan Marcell Darwin. Tyas mengakui, status jomblo membuat lebih tenang menjalani karier. Namun demikian, Tyas mengatakan, tidak menutup diri berhubungan asmara lagi dengan lawan jenis. Bila selama ini belum mendapat kekasih kembali, itu semata karena belum ada pria yang masuk ke dalam tipe ideal Tyas.
Ada beberapa hal yang dipertimbangkan Tyas dari seorang pria. Di antaranya adalah mengerti profesi yang dijalani dirinya. Keluarga juga merupakan faktor penting bagi perempuan yang merintis kariernya melalui pemilihan gadis sampul sebuah majalah ini. "(Dia) harus bisa deket sama keluarga," ujar bekas kekasih vokalis Samsons, Bams ini.
Pilih-pilih pasangan juga dilakukan aktor muda Marcell. Pria yang baru berumur 17 tahun ini sebetulnya lebih menyukai perempuan pribumi asli ketimbang berdarah campuran. Beberapa waktu silam, Marcell memang terlihat sering bersama Yasmine, perempuan indo Batak-Inggris. Bintang film Lawang Sewu ini menegaskan, hubungannya dengan Yasmine hanya sebatas teman. Sebelumnya, ia juga menjalin cinta dengan aktris Cinta Laura, yang juga belesteran Jerman. Tapi untuk sementara, fokus Marcell bukanlah mencari pasangan kekasih. "Saya juga masih kecil. Saya masih mikirin karier dan sekolah," ujar Marcell.
Belajar dari pengalaman berhubungan asmara sebelumnya, Tyas dan Marcel sudah sewajarnya bersikap lebih hati-hati. Demikian pula sikap Luna, Intan, dan Tommy. Dan paling utama adalah berhati-hati saat menghadapi media.
Luna, misalnya. Ia mengaku tak ingin setiap hubungan spesial dengan lawan jenis diketahui media. Ini berhubungan dengan citra diri dalam persepsi publik. Bagi seorang artis, image sangat penting dalam menunjang karier. "Ntar kalau gonta-ganti pacar diomongin," ujar Luna. Pemahaman yang serupa juga membuat Tommy merasa lebih nyaman terbuka kepada media setelah menemukan pasangan yang tepat. "Kalau sudah ada pilihan yang tepat, ya dia aja yang diliatin," kata Tommy.
Sebagai orang terkenal, tentu banyak yang menginginkan mereka sebagai kekasih. Namun, nyaris semua artis sepakat bergonta-ganti pasangan punya banyak sisi negatif. Di antaranya adalah saat menghadapi perpisahan. Terlebih lagi bila perpisahan terjadi karena alasan yang tidak baik.
Intan mengaku punya cara sendiri melalui masa perpisahan. Saat merasa ingin menangis, Intan tak pernah menahannya. Sebaliknya, Intan akan menangis habis-habisan. Tentu saja, sikap ini dilakukan di ruangan atau kamar pribadi. "Biasanya aku nangis seharian, nggak ada orang yang tahu," ujar mantan kekasih aktor Sahrul Gunawan ini. Besoknya, ia akan merasa lega seolah tak ada kejadian buruk yang menimpa sebelumnya. "Padahal aku nangis duluan," ucap Intan.
Sementara Luna lebih memilih sikap pasrah. Perempuan yang pernah menjalin kasih dengan vokalis Peterpan Ariel ini menerima segala peristiwa yang terjadi dalam hidupnya. Bagi Luna, menyakiti dan disakiti adalah kenyataan hidup. "Aku rasa itu adalah sebuah perjalanan hidup. Harus siap disakiti dan menyakiti," ujar bintang iklan berbagai produk ini.(Zq)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.