Sukses

Daftar 10 Aktor Bollywood Terkaya 2015 (Peringkat 5-1)

Inilah aktor Bollywood yang menduduki peringkat teratas dalam memiliki penghasilan tertinggi.

Liputan6.com, Jakarta Sebelumnya Liputan6.com sudah sudah memaparkan lima aktor Bollywood yang ada di peringkat 10 hingga enam dalam Daftar 10 Aktor Bollywood Terkaya 2015. Berikut ini akan kami paparkan lima aktor yang menduduki peringkat lima hingga satu.

Tahun 2015 menjadi tahun keberuntungan untuk para aktor Bollywood dalam hal mendapatkan ketenaran dan produktif dalam jumlah besar. Tetapi pada saat yang sama, tahun ini tidak begitu indah untuk beberapa dari mereka.

Aktor dan aktris Bollywood sama-sama dikenal dengan kinerja yang sangat baik dan kepribadian yang menarik seperti selebriti Hollywood.

Baca juga: Daftar 10 Aktor Bollywood Terkaya 2015 (Peringkat 10-6)

Salman Khan
Bollywood adalah industri hiburan terbesar kedua di dunia. Ada banyak aktor yang mendominasi industri ini sejak lama, terutama aktor dengan akhiran nama Khan (Aamir, Shahrukh dan Salman Khan) dan Amitabh Bachchan alias Big B.

Lalu bagaimana dengan pendapatan dan kekayaan bersih dari aktor favorit Bollywood? Seperti yang dipaparkan laman Top10For, inilah daftar aktor Bollywood terkaya di tahun 2015 (peringkat 5 jingga 1).(Rom)

Baca juga:

10 Aktor Terbaik Bollywood Paling Populer Saat Ini

15 Aktor Bollywood Paling Hot

Daftar 10 Aktris Hollywood Terkaya

Daftar 10 Aktor Terkaya di Dunia

10 Remaja Terkaya di Dunia

10 Idola KPop Terkaya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Ajay Devgn

5. Ajay Devgn

Ajay Devgn merupakan suami dari aktris Bollywood yang terkenal, Kajol. Ia adalah aktor berbakat dan matang.  Ajay sudah membintangi banyak film, tapi apa pun yang dia lakukan selalu dekat dengan kesempurnaan.

Ajay Devgn mendapatkan US$19-20 juta per film dan mendapat US$5 juta per hari untuk endorsment fee.

Kajol dan Ajay Devgan

Devgn memulai karir profesionalnya lewat film Phool Aur Kaante (1991). Dari film itu ia diganjar Filmfare Award for Best Male Debut untuk penampilannya.

Ajay Devgn dipuji para kritikus film saat tampil dalam film drama Zakhm (1998). Ia pun menyabet National Film Award sebagai Best Actor.

Ajay Devgn
Lahir: 2 April 1969 (46 tahun), New Delhi, India


3 dari 6 halaman

4. Salman Khan

4. Salman Khan

Salman Khan terkenal dengan julukannya Salu Miyaan. Salman sangat menyukai body building. Penampilannya yang sempurna membuat dia dengan cepat menjadi aktor hebat Bollywood.

Salman Khan masih menjadi aktor Bollywood yang selalu mencetak kesuksesan dalam setiap filmnya. Dan saat ini, film terbarunya, Bajrangi Bhaijaan mencetak rekor box office dengan pendapatan lebih dari Rs 350 crore atau senilai Rp735 miliar sejak dirilis pada 17 Juli lalu.

Salman Khan saat menggendong gadis kecil yang ditolongnya dalam Bajrangi Bhaijaan

Popularitasnya di Bollywood membuatnya menjadi aktor dengan bayaran US$22 juta untuk setiap film yang dibintanginya dan menghasilkan US$5,4 juta per hari untuk endorsement fee.

Salman Khan
Lahir: 27 December 1965, Indore, Madhya Pradesh, India


4 dari 6 halaman

3. Amitabh Bachchan


3. Amitabh Bachchan

Amitabh Bachchan adalah salah satu aktor legendaris yang paling terkenal dan sangat berbakat Bollywood. Tidak salah untuk mengatakan bahwa Amitabh masih menjadi superhero dari India.

Amitabh Bachan telah muncul di lebih dari 180 film India di karir yang membentang lebih dari empat dekade.

Sebagai aktor legendaris, Amitabh Bachchan memperoleh gaji per filmnya sebesar US$25 juta dan mendapat US$5,8 juta per hari sebagai endorsement fee.

Skandal Bofors di India membuat kapok Amitabh Bachchan untuk berpolitik.

Amitabh Bachchan
Lahir: 11 October 1942, Allahabad, United Provinces, British India

5 dari 6 halaman

2. Aamir Khan

2. Aamir Khan

Aamir Khan tidak hanya seorang aktor, tetapi juga sutradara, penulis dan produser berpengalaman. Kemampuan akting yang luar biasa dan matang dari Aamir ini telah membuatnya menjadi salah satu aktor Bollywood terbaik dan terkenal.

Saat ini gaji per film Aamir adalah US$28 juta dan endorsement fee-nya per hari sebesar US$6 juta.



Aamir Khan
Lahir: 14 March 1965, Mumbai, Maharashtra, India


6 dari 6 halaman

1. Shah Rukh Khan


1. Shah Rukh Khan

Shah Rukh Khan adalah yang terbaik dan paling terkemuka di antara aktor Bollywood lainnya. Dia juga terkenal dengan julukannya King Khan.

Sangat pantas menobatkan Shah Rukh sebagai Raja Bollywood saat ini. Sebagian besar film-filmnya sangat laris di pasaran dan dia suka bereksperimen dengan aktingnya.

Shah Rukh Khan benar-benar layak untuk menjadi nomor satu dalam daftar 10 Aktor Bollywood terkaya di tahun 2015. Ia mendapatkan US$30 juta per film dan membuat US$7 juta per hari sebagai endorsement fee.

Film terbaru Kajol dan Shah Rukh Khan dikabarkan membuat suami artis cantik Bollywood, Ajay Devgn merasa tersingkir. Benarkah itu?

Shah Rukh Khan
Lahir: 2 November 1965, New Delhi, India

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.