Sukses

4 Fakta Tentang Nama Artis K-Pop

Beberapa artis K-Pop ini memailiki nama panggung yang memiliki cerita di dalamnya.

Liputan6.com, Jakarta Pernyataan singkat William Shakespeare, What's in a name? atau Apalah Artinya Sebuah Nama? Kesan yang didapat dari kutipan itu bahwa arti dari sebuah nama itu tak penting.

Padahal, ada kandungan menarik hingga harapan yang ada dalam setiap nama. Hal itu yang tampak pada nama seleb Korea yang menggunakan nama panggungnya.

Ha Ji Won

Ternyata beberapa seleb ternama K-Pop itu memiliki fakta menarik mengenai nama mereka. Siapa sajakah mereka?

Baca juga:

4 Videoklip Girlband K-Pop dengan Koreografi Seksi

4 Penyanyi Solo Pria Terbaik untuk OST Drama Korea

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Choi Jin Hyuk

Choi Jin Hyuk bernama asli Kim Tae Ho. Dia terpaksa mengganti namanya menjadi Choi Jin Hyuk karena namanya sama dengan seorang produserterkenal di Korea Selatan.

Choi Jin Hyuk

Selain itu, jika nama Choi Jin Hyuk dicari di mesin pencari maka akan muncul identitas sang produser Infinity Challange yang berada pertama. Akhirnya, sutradaranya pun mengganti nama Kim Tae Ho menjadi Choi Jin Hyuk, diwartakan Soompi, baru-baru ini.

3 dari 5 halaman

Jung Ji Hoon

Rain bernama asli Jung Ji Hoon menjadi trainee di salah satu agensi besar di Korea Selatan, JYP Entertainment tahun 2000 silam. Rain beberapa kali gagal menjadi artis karena wajahnya yang dianggap tak memiliki pesona.

Rain

Namun Park Jin Young melihat bakat dan kerja keras Rain hingga mengangkatnya. Saat Rain di dapur rekaman untuk lagu debutnya, saat itu tengah hujan deras. Akhirnya, Park Jin Young pun memberikan nama Jung Ji Hoon sebagai Rain.

4 dari 5 halaman

Ha Ji Won

Nama asli Ha Ji Won adalah Jun Hye Rim. Sebelum terkenal, Ha Ji Won sempat bingung dengan nama panggung yang akan digunakannya sebagai identitas di dunia hiburan.

 Ha Ji Won

Manajernya akhirnya memberikan ide untuk menggunakan nama Ha Ji Won. Rupanya nama itu sangat berharga bagi sang manajer karena merupakan wanita yang dicintainya dalam diam.

5 dari 5 halaman

Kim Woo Bin

Rupanya nama asli Kim Woo Bin adalah Kim Hyun Joong. Tentu saja, nama Kim Hyun Joong sudah tak asli lagi bagi penggemar K-Pop. Kim Hyun Joong merupakan personel SS501 sekaligus aktor yang bermain dalam Boys Over Flowers.

Kim Woo Bin

Akhirnya, Kim Woo Bin pun memilih nama panggung yang digunakannya sekarang untuk menghindari kebingungan. Kini, Kim Woo Bin pun sudah masuk dalam kategori aktor papan atas.(Des/fei)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.