Sukses

Bikin Band Baru, Bimbim Bosan dengan Slank?

Dalam masa-masa menunggu Abdee pulih, Bimbim sang drummer justru membentuk band baru bernama The Sidhartas. Ada apa gerangan?

Liputan6.com, Jakarta Abdee baru saja meninggalkan untuk sementara Slank demi fokus kepada kesehatannya. Alhasil, posisi gitar di-handle oleh Ridho seorang diri. Dalam masa-masa menunggu Abdee pulih, Bimbim sang drummer justru membentuk band baru bernama The Sidhartas baru-baru ini. Ada apa gerangan?

Slank (minus Abdee Negara) [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

Ternyata, The Sidhartas merupakan proyek sampingan Bimbim. Mengusung gaya musik punk klasik ala Sex Pistols dan The Ramones, sesuai namanya, The Sidhartas merupakan sebuah band keluarga.

Sebagai duta anti narkoba, Bimbim Slank menyadari betul akan jahatnya narkoba bagi generasi muda Indonesia.

Baca juga: Lihat Ka'bah, Bimbim 'Slank': Gue Terharu Tapi Tak Mau Nangis

"Dua keponakan, dua paman, kakak beradik, cucu dan anaknya Pak Sidharta, ngeBand bareng2 di THE SIDHARTAS … Mereka adalah : Awa gitar back voc, Firas bass back voc, Massto Drums, BimbimSlank Vocal Gitar," tulis keterangan resmi di laman resmi mereka Thesidhartas.com.

The Sidhartas

Mendengarkan lagu andalan mereka yang berjudul PUNK!, Bimbim yang juga duta anti narkoba tersebut beserta sanak familinya nampak benar-benar mengeksplorasi kecintaan mereka terhadap jenis musik punk. Tak terdengar catchy, namun penuh energi khas band-band indie.

Baca juga: Review Album Pilihan: Stages - Josh Groban

Berbeda jauh dari Slank, distorsi gitar kasar dan mentah digeber habis-habisan dalam musik The Sidhartas. Dan lagi, dalam band ini Bimbim tidak menggebuk drum melainkan memegang gitar dan bernyanyi. Penasaran?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini