Sukses

Suami Poppy Bunga Nyambi Jadi Sopir Taksi

Suami Poppy Bunga, Riphat mengaku bisa mengantongi uang Rp800 ribu selama tiga jam menjadi sopir Taksi Uber.

Liputan6.com, Jakarta Suami Poppy Bunga, Muhammad Fattah Riphat yang seorang pengusaha muda ternyata kini menekuni dunia baru untuk menambah rezeki. Diam-diam, pria yang menikahi Popy Bunga pada 17 November 2013 lalu, ternyata nyambi sebagai seorang sopir Taksi Uber.

Awalnya Riphat merupakan pelanggan setia taksi Uber karena malas membawa kendaraan sendiri ke kantor. Namun setelah berbincang dengan sopir Taksi Uber langgananya, ia mulai kepincut untuk ikut bergabung.

"Ternyata bapak sopir itu pengusaha, punya showroom dan ada enam mobil didaftarkan ke Uber. Saya penasaran dan saya kirim email ke kantor pusat Uber," kata Riphat melalui sambungan telepon Selasa (28/8/2015).

Setelah memikirkan masak-masak, akhirnya Riphat memutuskan untuk bergabung. Dia pun mendaftarkan tiga mobil miliknya sebagai taksi Uber.

"Uber sistemnya cuma jual aplikasi. Aplikasi saya nyalakan dan kalau ada yang arahnya sama, saya terima. Kalau saya nggak mau ya nggak," jelas Riphat.

Sudah beberapa seminggu terakhir pekerjaan menjadi sopir taksi dijalani Riphat. Ia menuturkan, selama tiga jam menjadi sopir, Ripat bisa mengantongi uang sebesar Rp 800 ribu.

"Lumayan banget kan. Isi bensin mobil Mercy saya Rp 300 ribu, lumayan untung Rp 500 ribu," katan Riphat.

Meski begitu, hingga kini Taksi Uber dinyatakan taksi gelap yang dilarang peredarannya oleh Dinas Perhubungan DKI. Taksi Uber tak memiliki operator taksi resmi dan menggunakan kendaraan pelat hitam sebagai armadanya. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini