Sukses

Produser Vocaloid Meninggal di Usia 20

Produser vocaloid, Shiina Mota yang juga dikenal sebagai Powapowa-P, meninggal dunia di usianya yang ke-20.

Liputan6.com, Tokyo Kabar duka datang dari industri musik kreatif Jepang. Perusahaan produksi musik elektronik UMAA mengumumkan para akhir pekan lalu bahwa produser vocaloid, Shiina Mota yang juga dikenal sebagai Powapowa-P (nama aslinya Ryo Mizoguchi), meninggal dunia pada kamis pekan lalu.

Produser vocaloid, Shiina Mota yang juga dikenal sebagai Powapowa-P, meninggal dunia di usianya yang ke-20.

Dilansir dari Anime News Network, Selasa (28/7/2015), sang produser meninggal di usianya yang ke-20. Namun begitu, tak ada informasi lebih rinci mengenai penyebab wafatnya Shiina Mota.

Sosok Shiina Mota pertama kali memulai kiprahnya membuat komposisi musik desktop di usianya yang ke-14, dan tak lama setelahnya mulai menggunakan teknik Vocaloid. Ia merilis album perdananya pada 2012 dan yang kedua pada 2013.

Rombongan karakter Vocaloid (FanPop)

Situs resminya memajang sebuah daftar video Niconico yang memiliki kaitan dengan berbagai hasil karya ciptaan Shiina Mota di semasa hidupnya.

Sedikit penjelasan, Vocaloid merupakan sebuah program synthesizer untuk bernyanyi yang rancangannya digarap dengan teknologi komputer. Program tersebut sempat menjadi tren besar di Jepang beberapa waktu lalu.

Para pecinta Vocaloid dan Hatsune Miku di Indonesia, tahun ini bakal dimanjakan dengan hadirnya pameran Hatsune Miku di Jakarta.

Salah satu artis virtual dari program Vocaloid yang paling terkenal di Jepang dan seluruh dunia adalah Hatsune Miku. Sosok tersebut merupakan salah satu perangkat lunak program Vocaloid bersuara wanita yang dibuat oleh Crypton Future Media pada 31 Agustus 2007. (Rul/Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini