Sukses

Meinar Loeis Pencipta Lagu `Bintang Kecil` Meninggal Dunia

Meinar Loeis meninggal dunia di usianya yang ke-85 pada Selasa siang, (28/7/2015) di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka kembali mewarnai blantika musik Tanah Air. Pianis lawas pencipta lagu Bintang Kecil Meinar Loeis meninggal dunia di usianya yang ke-85 pada Selasa siang, (28/7/2015) di Jakarta. Berita duka tersebut dipastikan oleh status Facebook Khairunisa, istri dari cucu Ibu Meinar, Ifansyah Noor.

Berita duka Meinar Lois datang dari istri sang cucu. (Foto: Facebook)

Ia menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Musisi kelahiran Sijunjung, 14 Mei 1930 tersebut dirawat di rumah sakit sejak Sabtu, 25 Juli 2015 lalu.

Selain dikenal dengan karyanya `Bintang Kecil`, Meinar Loeis sangat diperhitungkan di dunia musik era dulu. Ia salah seorang yang berjasa besar dalam dunia musik anak-anak.

Meinar Louis (Twitter)

Bersama dengan A.T Mahmud, wanita ini kerap mengiringi acara anak-anak di TVRI era 1970-1980an. Cerdas Cermat, Taman Indria, Lagu Pilihanku, Ayo Menyanyi, dan Bu Kasur adalah deretan acara yang pernah turut dibawakannya.

Meinar Loeis merupakan sosok yang sederhana dan bersahaja. Sepanjang hidupnya, ia sangat mencintai musik, terutama piano.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.