Sukses

Bintang Utama Star Wars Klasik Suarakan Joker di Film Baru Batman

Mark Hamill yang bermain sebagai Luke Skywalker di trilogi Star Wars, mengisi kembali peran Joker di film Batman: The Killing Joke.

Liputan6.com, Los Angeles Aktor Mark Hamill dipastikan bakal mengisi suara Joker di film animasi yang akan datang bertajuk Batman: The Killing Joke garapan DC Entertainment. Seperti banyak diketahui, ia merupakan pemeran Luke Skywalker di trilogi klasik Star Wars.

David Fincher mundur dari proyek Star Wars Episode VII setelah ia batal menyuramkan nuansa film bertema fiksi ilmiah itu.

Dilansir dari Comicbook.com, Senin (27/7/2015), Mark Hamill akan mengisi kembali peran musuh besar Batman itu setelah menyatakan bahwa ia berniat untuk pensiun mengisi karakter berwatak psikopat itu.

Seperti kebanyakan diketahui fans berat, Hamill mengisi suara The Joker dalam serial Batman: The Animated Series, video game Batman Arkham, serta proyek-proyek lainnya.

Kisah asal usul Joker dalam Batman: The Killing Joke sedang diadaptasi menjadi sebuah film animasi.

Ketika Warner Bros mengumumkan di San Diego Comic Con bahwa mereka akan membawa komik asal usul Joker itu ke dalam animasi, Hamill pun menyatakan bahwa ia akan menunda masa pensiunnya untuk menyuarakan sosok yang gemar berdandan ala badut itu di film terbarunya.

Bagi mereka yang belum tahu, The Killing Joke dianggap oleh banyak orang sebagai kisah Joker paling wajib diketahui. Ditulis oleh Alan Moore dan diilustrasikan oleh Brian Bolland di akhir 1980-an, cerita tersebut menjadi sangat terkenal karena menawarkan asal mula bangkitnya Joker.

Kisah asal usul Joker dalam Batman: The Killing Joke sedang diadaptasi menjadi sebuah film animasi.

Belum diketahui kapan tepatnya Batman: The Killing Joke dirilis. Namun pastinya, film animasi tersebut akan tiba pada 2016 mendatang. (Rul/Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini