Sukses

Suami Poppy Bunga Bantah Jadi Sopir Taksi Karena Jatuh Miskin

Suami Poppy Bunga, Riphat mengaku menjadi sopir Taksi Uber untuk menambah penghasilan.

Liputan6.com, Jakarta Suami Poppy Bunga, Muhammad Fattah Riphat kini menjadi sopir Taksi Uber. Padahal ia dikenal sebagai pengusaha muda yang juga berprofesi sebagai pengacara.

Riphat pun membantah kalau pekerjaan barunya sebagai sopir Taksi Uber lantaran jatuh miskin. "Oh nggak (jatuh miskin). Saya sudah jadi pengusaha dan pengacara bertahun-tahun. Saya sudah bisa beli rumah dan mobil. Jadi nggak mungkin kalau saya lagi kekurangan uang," ucap Riphat saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (28/7/2015).

Riphat menuturkan, pekerjaannya saat ini sebagai sopir Taksi Uber hanya sebagai pekerjaan sampingan. Ia hanya mengambil kesempatan yang ada untuk menambah penghasilannya.

"Saya kan kerjanya mobile. Kalau saya mau pulang dan ada yang searah kan bisa bareng sekalian saya pulang, ya sudah akhirnya gabung saja. Dapat uang juga kan," jelas Riphat.

Sebagai sopit Taksi Uber, Riphat mengaku banyak mendapat keuntungan. Dalam tiga jam menjadi sopir misalnya, Riphat mengaku bisa mendapatkan uang Rp800 ribu. "Penghasilan Uber kita 100 persen. Nggak dipotong sama perusahaan," jelasnya.

Meski begitu, hingga kini Taksi Uber dinyatakan taksi gelap yang dilarang peredarannya oleh Dinas Perhubungan DKI. Taksi Uber tak memiliki operator taksi resmi dan menggunakan kendaraan pelat hitam sebagai armadanya. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini