Sukses

Berapa Rating Episode Perdana Reality Show Caitlyn Jenner?

Caitlyn Jenner membuat standar rating demikian tinggi buat dirinya. Bagaimana hasil akhir I Am Cait?

Liputan6.com, Los Angeles Reality show paling dinanti tahun ini, I Am Cait yang mengisahkan hari-hari Bruce Jenner sebagai wanita bernama Caitlyn Jenner, episode perdananya sudah tayang di Amerika Serikat lewat saluran E!, Minggu (26/7/2015) lalu. Bagaimana hasil ratingnya?

Ternyata, menurut Hollywood Reporter, Selasa (28/7/2015), rating I Am Cait tak sefenomenal acara yang mengusung Caitlyn Jenner sebelumnya. Ditulis Hollywood Reporter, mengutip laporan rating harian Nielsen, penonton rata-rata I Am Cait berjumlah 2,73 juta. Angka itu masih terbilang tinggi dan mengalahkan reality show keluarga Citlyn, Keeping Up with the Kardashians. Sejak 2013, reality show dengan bintang utama Kim Kardashian itu tak pernah meraih 3 juta penonton per episode.

Cait tampak ayu dengan gaun birunya (sumber foto: Entertainment Weekly)

Dari 2,73 juta penonton, lebih dari setengah (1,5 juta) berusia 18-49 tahun. Dengan total empat kali tayang, episode perdana I Am Cait mengumpulkan 6,2 juta penonton.

Caitlyn Jenner sendiri yang membuat standar rating demikian tinggi buat dirinya. Saat diwawancara khusus oleh Diane Sawyer di acara 20/20 yang tayang April lalu di stasiun TV ABC, Jenner mendatangkan 17 juta penonton.

Setelahnya, saat episode khusus Keeping Up with the Kardashians soal Jenner bertajuk "About Bruce" tayang, jumlah penonton yang diraih 4,2 juta, meraih rekor tertinggi dalam 3 tahun terakhir tayangan reality show keluarga Kardashian.

Caitlyn Jenner (mirror.co.uk)

Sebelum I Am Cait tayang, di awal Juli kemarin, saat ABC menayangkan penghargaan ESPY, jumlah penonton yang diraih 8 juta.

Menurut Hollywood Reporter, I Am Cait masih menyisakan tujuh episode lagi. (Ade/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini