Sukses

Girls Generation Dicibir Ketahuan Lipsync Saat Manggung

Ketahuan lipsync, Girls Generation disebut tak punya kemampuan menyanyi saat manggung.

Liputan6.com, Jakarta Girls Generation merupakan girlband K-Pop yang namanya tak asing lagi. Tentu saja, Girls Generation atau yang juga dikenal dengan SNSD merupakan pemenang penghargaan musik bergengsi internasional YouTube Music Awards 2013, mengalahkan Lady Gaga hingga Justin Bieber.

Namun Girls Generation tengah mendapatkan kabar tak sedap karena dianggap lipsync dalam setiap penampilan mereka. Sebuah bocoran menyebutkan, sejak debut sembilan tahun lalu, Girls Generation memang sering terkena isu lipsync hingga kemampuan menyanyi mereka pun dipertanyakan.

Sebuah foto berisi daftar acara program musik tersebar, menunjukkan Girls Generation yang kini berjumlah delapan member meminta pre-record saat beraksi di atas panggung. Itu berarti, Taeyeon, Sunny, Tiffany, Yuri, Sooyoung, Yoona, Seohyun dan Hyoyeon menyanyi secara lipsync, diwartakan Kukmin Ilbo via Nate, Rabu (29/7/2015).

Daftar acara dari sebuah program musik yang menyatakan Girls Generation meminta lipsync [Foto: Kukmin Ilbo]

Selain Girls Generation, daftar artis yang akan masuk acara musik tersebut antara lain Tae Jin-ah, A Pink, Sistar, Infinite, BEAST. Kenyataannya Girls Generation yang disebut menyanyi lipsync.

Pengguna internet yang disebut Netizen dilaporkan hanya geleng-geleng kepala hingga bersikap acuh mendnegar kabar Girls Generation menyanyi lipsync. Beberapa dari mereka menyebut jika hal itu sudah biasa dilakukan girlband yang diasuh SM Entertainment.

"SNSD memang jarang dipuji karena bakat yang mereka miliki. Mereka bahkan menyanyi secara lipsync di konser juga. Jadi, sudah menjadi hal yang biasa," tulis pengguna . [+45, -22], melalui NetizenBuzz.

Girls Generation saat beraksi dalam acara musik ternama Korea Selatan [Foto: TV Daily]

"Pada intinya, mereka menyanyi secara lipsync. Namun mereka seolah-olah tampil secara langsung di depan penggemar. Sungguh memalukan," ujar pengguna [+237, -22] melalui Nate.

"Apa yang kalian harapkan dari Girls Generation? Sudah menjadi rahasia umum jika kemampuan menyanyi mereka sama sekali tak berkembang sejak debut," tambah [+325, -45].(Des/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.