Sukses

5 Aktor Ini Menyesal Tolak Tawaran Film Box Office

Bagaimana perasaan anda jika menolak peran di sebuah film yang nantinya meledak di pasaran. Lima aktor ini tahu rasanya.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat - Kerap terdengar ungkapan di Hollywood yang berbunyi, "Dia terlahir untuk memerankannya." Padahal, jika ditelaah ke prosesnya, terpilihnya seorang aktor atau aktris di sebuah peran sebenarnya tak hanya berasal dari hasil kasting semata.

Sejumlah aktor ternama bahkan tercatat langsung ditawari untuk tampil memainkannya. Namun, entah karena bentrok dengan jadwal syuting film lain atau tak merasa cocok dengan naskahnya, beberapa yang terpilih memutuskan mundur dari perannya tersebut.

Ada kalanya, ia akan menyesal habis-habisan saat film yang ditolaknya ternyata laris manis di pasaran atau menjadi film yang terus dikenang. Siapa saja mereka?

Baca juga:

6 Aktris Hollywood Paling Diidamkan Pria

10 Gadis James Bond Paling Seksi Sepanjang Masa

10 Aktor Terbaik Bollywood Paling Populer Saat Ini

Ternyata, 6 Artis Hollywood Ini Terlahir Kembar

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Will Smith - The Matrix

Will Smith dikenal berkat film-film patennya seperti Independence Day, Bad Boys, hingga Men In Black yang kini telah berlanjut hingga sekuel ketiga.

Namun siapa sangka, pria kelahiran 25 September 1968 ini sempat mendapat tawaran untuk menjadi pemain utama di film The Matrix.

Will kemudian menolak dan perannya diambil Keanu Reeves. Kontan, begitu sadar kalau filmnya sukses besar, Will hanya bisa pasrah dan berkelakar jika filmnya akan berantakan jika dia yang main.

3 dari 6 halaman

Matt Damon - Batman

Beberapa waktu kemarin aktor Matt Damon digosipkan bakal bermain sebagai Robin di versi terbaru Batman yang dibintangi oleh Ben Affleck.

Sebelum isu itu mencuat, Matt ternyata sempat dijadikan kandidat sempurna untuk memerankan Batman. Sayangnya ia menolak, dan kesempatan itu akhirnya diambil oleh Christian Bale.

4 dari 6 halaman

Jim Carrey - Pirates of the Caribbean

Johnny Depp dilahirkan untuk menjadi Jack Sparrow. Benarkah demikian?

Yang pasti, sebelum Depp terpilih, komedian Jim Carrey menempati pilihan teratas untuk peran tersebut. Namun dirinya sudah terlanjur tanda tangan kontrak dengan film Bruce Almighty.

5 dari 6 halaman

Russel Crowe - The Wolverine

Sejak beraksi di film X-Men, sosok Hugh Jackman belakangan identik dengan karakter Wolverine.

Peran tersebut sebenarnya nyaris dimainkan oleh Russel Crowe. Hugh akhirnya terpilih setelah Crowe hengkang dari proyek tersebut.

6 dari 6 halaman

Eminem - Southpaw

Eminem bukan sekedar rapper. Pelantun Rock  Bottom tersebut belakangan mendapat banyak permintaan untuk beraksi di layar lebar setelah debut filmnya, 8 Miles sukses di pasaran.

Baru-baru ini, Eminem juga ditawari sutradara Antoine Fuqua untuk memerankan seorang petinju depresi di film Southpaw. Sayangnya ia menolak dan merelakan peran itu jatuh ke aktor ambisius Jake Gyllenhaal yang sedang di atas angin berkat keberhasilan film Nightcrawler.

Kini, Southpaw menjelma menjadi karya yang paling ditunggu. Sementara Eminem, cukup puas dengan melibatkan diri sebagai pengisi soundtracknya.(Feb/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini