Sukses

Ini Trailer 13 Hours, Film Michael Bay Soal Aksi Terorisme

`13 Hours: The Secret Soldiers of Benghazi` yang disutradarai Michael Bay mengangkat aksi terorisme di Benghazi, Libya.

Liputan6.com, Los Angeles Studio Paramount Pictures merilis trailer pertama 13 Hours: The Secret Soldiers of Benghazi yang disutradarai Michael Bay (The Rock, Pearl Harbour, Transformers). Filmnya sendiri dijadwalkan rilis sekitar enam bulan lagi, yakni Januari tahun depan.

Dari video yang diunggah akun distributor film Paramount, United Internal Pictures (UIP) Indonesia, terlihat filmnya menjanjikan aksi menegangkan.

Buat yang belum tahu, 13 Hours berdasar dari kejadian nyata yang diangkat dari buku Thirteen Hours: A Firsthand Account of What Really Happened in Benghazi yang ditulis Micthell Zuckoff.

Buku yang menjadi dasar film 13 Hours. (dok. Collider)

Benghazi terletak di Libya. Pada 11 September 2012, kelompok militan Muslim menyerang kompleks diplomat Amerika Serikat di Benghazi. Serangan itu menewaskan Duta Besar AS untuk Libya J. Christopher Stevens, Petugas Layanan Informasi Luar Negeri AS Sean Smith serta dua pekerja kontraktor CIA. Selain itu, 10 orang lain terluka dalam serangan itu.

Versi film memfokuskan diri pada enam anggota keamanan yang berjuang mempertahankan kompleks diplomat AS dari serangan teroris. "Saat segalanya berantakan, enam orang maju dengan gagah berani mempertahankan kebenaran," begitu tulisan yang tertera di trailer.

Michael Bay.

Variety menulis, 13 Hours dibintangi James Badge Dale, John Krasinski, Toby Stephens, Pablo Schreiber, Max Martini, David Denman, Dominic Fumusa, dan Freddie Stroma. Syuting berlangsung April lalu di Malta.

Naskahnya ditulis Chuck Hogan. 13 Hours: The Secret Soldiers of Benghazi dijadwalkan rilis 15 Januari 2016 di wilayah Amerika Utara. (Ade/Mer)

 


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini