Sukses

Film Joko Anwar Bakal Diputar di Festival Venice

Chicco Jerikho salah satu pemainnya sangat bangga dengan hal itu.

Liputan6.com, Jakarta Satu lagi karya anak negeri yang menjadi kebanggaan di mata internasional. Kali ini, film besutan Joko Anwar bertajuk `A Copy of Mind` masuk menjadi nominasi di festival film tertua di dunia, Venice Film Festival 2015.

Liputan6.com

Setelah ramai di ranah Twitter karena sang sutradara mengumumkannya lewat Twitter, kini salah satu pemainnya Chicco Jerikho juga mengungkapkan kebahagiaannya itu lewat akun Instagram miliknya.

"Salut ! Keren! A copy of my mind masuk di kompetisi Venice film festival 2015 @labiennaledivenezia2015 yeayy! Were going to venice #BanggaFilmIndonesia," tulis Chicco.

Instagram Chicco Jeriko

Menurut informasi di laman Hollywood Reporter, film ini akan bersaing di line-up Horizons dan dihadapkan dengan berbagai karya seperti karya Merzak Allouache dalam `Madame Courage`, Nicolas Saada dalam  `Taj Mahal`, Alberto Caviglia dalam `Pecore in erba`, Brady Corbet dalam `The Childhood of a Leader` dan masih banyak lagi.

Instagram Chicco Jeriko

A Copy of My Mind adalah cerita tentang kisah seorang pria dan wanita yang menjalani kehidupan yang berat. Belum cukup dengan hal itu, mereka masih harus menghadapi permasalahan di politik yang pelik karena menemukan rekaman pelaku korupsi tentang seorang calon presiden.

The Venice Film Festival atau Venice International Film Festival diadakan sejak 1932. Festival film tertua di dunia ini adalah salah satu dari tiga besar festival film, bersama dengan festival film Cannes dan festival film Berlin. Venice Film Festival tahun ini merupakan yang ke-72 dan akan diselenggarakan di Venice Lido dari 2 sampai 12 September 2015. (Put/Feb)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini