Sukses

Reaksi Gamers Lihat Video Game Klasik Era 90an di Film Pixels

Film PIXELS Manjakan Mata Para Pecinta Video Game Klasik Era 90an

Liputan6.com, Jakarta Bagaimana reaksi Anda saat melihat video game seperti Pac-Man, Donkey Kong, Tetris, dan Duck Hunt menjadi hidup seperti nyata?

Menggemaskan, lucu, dan takjub. Seperti yang dirasakan 3 personil The Overtunes ini, Mikha Angelo Brahmantyo, Mada Emmanuelle Brahmantyo, dan Reuben Nathaniel Brahmantyo.

“Film yang bikin aku penasaran banget dan bertanya-tanya akan jadi apa video game ada nyata di kehidupan bumi kita. Seru, edukatif, ada pesan moral kalau main game tidak melulu negative.” Kata Mikha Angelo personil The Overtunes saat tim Liputan6.com temui di Screening Film Pixels Gandaria City XXI-IMAX (29/7)

Film garapan Chris Columbus, Sang sutradara film-film keluarga pencetak box office, Pixels menjadi salah satu film yang mampu meraup penonton terutama para gamers.

Film Pixels ini membuat kita kembali melihat para alien berbentuk Pac-Man, Centipede, Donkey Kong, dan desain karakter game lainnya dan berusaha menghancurkan bumi dengan wabah blok pixel. Kita bisa lihat aksi kocak dan serunya Adam Sandler, Kevin James, Michelle Monaghan, Peter Dinklage, dan Josh Gad dalam mengusir semua alien Pixels.

“Di bagian Denis Akiyama sebagai Toru Iwatani selaku pencipta Pac-Man pas muncul di hadapan Pac-Man dan ngajak bicara itu keren sih menurut aku ada haru tapi lucu kocak, gemesin Pac-Mannya hidup berkeliaran di jalan seperti mau memakan mobil-mobil.” Kata Mada Emmanuelle Brahmantyo personil The Overtunes

Film Pixels memang fokus pada anak-anak tahun 1980-an, Sam Brenner (Adam Sandler), Will Cooper (Kevin James), Ludlow Lamonsoff (Josh Gad), dan Eddie 'The Fire Blaster' Plant (Peter Dinklage) yang telah menyelamatkan dunia ribuan kali namun hanya di dalam permainan video arcade 25 sen. Sekarang, mereka harus melakukannya di dunia nyata.

Dalam Pixels, masalah muncul ketika alien antar-galaksi menemukan umpan web video game arcade klasik dan salah menafsirkannya sebagai deklarasi perang. Mereka lalu menyerang bumi menggunakan video game sebagai model sebagai serangannya.

“Kocak, gokil parah, kok bisa ya punya ide keren bikin film Pixels. Aku paling suka di bagian Sam Brenner pas main Donkey Kong bersama-sama pemeran lainnya dan berhasil memenangkannya, itu bener-bener persis dengan video gamenya, hahaha!” ungkap salah satu personil The Overtunes Reuben Nathaniel Brahmantyo.

Para penonton pun menggelitik tertawa puas dengan alur cerita yang unik dan kocak ditambah para pemeran yang mampu menghidupkan video game menjadi betul-betul nyata.

Siap menjelajah lagi dengan video game klasik? Yuk, nonton Pixels!

(Gil/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.