Sukses

d'Masiv Akan Berikan Royalti untuk Keluarga Rinto Harahap

d'Masiv mendaur ulang lagu milik Rinto Harahap berjudul Kau yang Kusayang.

Liputan6.com, Jakarta Grup band d'Masiv diberikan kesempatan untuk mendaur ulang lagu milik maestro Rinto Harahap yang berjudul Kau yang Kusayang. Nantinya, hasil penjualan album yang bertajuk Kami Mengenang Rinto Harahap ini akan diberikan kepada keluarga almarhum.

"Masalah royalti dalam satu tahun penjualan akan diberikan kepada keluarga Om Rinto," kata Rian d'Masiv di sela pembautan video video klip Kau yang Kusayang di Taman Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/7/2015).

D'Masiv ngamen di kereta commuter line Jabodetabek, Jumat (17/4/2015). (foto: Facrur Rozie)

Tak memakan waktu lama bagi d'Masiv untuk mengaransemen ulang lagu yang sudah didaur ulang oleh banyak musisi di Tanah Air ini. Lagipula, d'Masiv diberikan kebebasan untuk merubah jenis musik aslinya menjadi yang mereka inginkan.

"Aransemen sih nggak lama. Pas lagi rekaman album ke empat kami. Kami kan nggak terpengaruh sama lagu aslinya, jadi kami bisa mengeluarkan apa yang ingin kami keluarkan," timpal Dwiki.

D'Masiv tampil memukau di Jakarta Musik Festival. Foto diambil pada Minggu (30/11/2014). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Dalam album ini tak hanya d'Masiv saja, label Musica Studio juga mengajak grup band ternama Tanah Air lainnya untuk mendaur ulang hits-hits milik Rinto Harahap. Seperti Nidji mendaur ulang lagu Love, Noah lagu Cinta Bukan Dusta dan Geisha lagu Seandainya Aku Punya Sayap. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini