Sukses

Poppy Bunga Dukung Suami Jadi Sopir Taksi

Poppy Bunga merasa tak ada yang salah dengan pekerjaan sambilan yang dilakukan suaminya sebagai sopir Uber.

Liputan6.com, Jakarta Poppy Bunga merasa tak ada yang salah dengan pekerjaan sambilan yang dilakukan Muhammad Fattah Riphat, suaminya, sebagai sopir taksi Uber.

Poppy Bunga berhijab (liputan6.com/Panji Diksana)

Malah, bintang film Bidadari Jakarta ini mendukung aktivitas sang suami dalam menjalankan pekerjaannya di berbagai bidang. Salah satunya, menggeluti pekerjaan sopir Uber.

"Dari pada nggak ngapa-ngapain mending cari yang searah kan, nyambi," ucap Poppy Bunga saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (30/7/2015).

Soal hebohnya pemberitaan sebagai sopir Uber, suami Poppy Bunga pun mencoba meluruskan. Sebab, pekerjaan sopir Uber itu dilakukan Muhammad Fattah Riphat karena dirinya memiliki bisnis rental mobil.

Dalam menjalankan roda bisnisnya itu, diakuinya, Fattah turun langsung menjadi sopir dalam usaha bisnis rentalnya.

"Karena mobil pribadi saya daftarkan (Uber). Kalau jam enam sore saya pulang kerja, saya pulang bisa nyambi (jadi sopir Uber)," suami Poppy Bunga yang juga berprofesi sebagai pengacara itu.

Meski begitu, hingga kini Taksi Uber dinyatakan taksi gelap yang dilarang peredarannya oleh Dinas Perhubungan DKI. Taksi Uber tak memiliki operator taksi resmi dan menggunakan kendaraan pelat hitam sebagai armadanya. (Gie/gul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.