Sukses

Addie MS Gelar Konser Istimewa Peringati HUT ke-70 RI

Addie MS akan mengangkat lagu-lagu daerah dari Sabang hingga Marauke.

Liputan6.com, Jakarta Addie MS ingin membangkitkan jiwa nasionalisme di kalangan masyarakat pada perayaan Hari Kemerdekaan RI, 17 Agustus mendatang. Bersama Harpa Dunia, ayah Kevin Aprilio itu menggelar konser istimewa bertajuk 'Simfoni Bhinneka Tunggal Ika'.

Dalam jumpa pers di Ciputra Artpreneur, Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (30/7/2015), Addie menuturkan, pagelaran orkestra akan mengangkat lagu-lagu daerah dari Sabang hingga Merauke. Misalnya saja Angin Mamiri (Sulawesi Selatan), Bengawan Solo (Jawa Tengah), Manuk Dadali (Jawa Barat), Soleram 3(Riau) dan Rasa Sayange (Maluku).

Addie MS (Liputan6.com/Panji Diksana)

"Konser ini bukan hanya memperingati kemerdekaan RI, tapi juga membangkitkan nasionalisme masyarakat Indonesia melalui musik-musik daerah," kata Addie MS, di sela jumpa pers.

Addie berharap, dengan adanya orkestra yang menampilkan lagu-lagu daerah, masyarakat bisa lebih mengenal kearifan lokal. Sebab, selama ini lagu-lagu daerah belum mendapatkan porsi yang cukup di pentas musik Tanah Air.

Ilustrasi Addie MS (Liputan6.com/Sangaji)

"Kami ingin memberikan pengalaman yang berharga. Bagaimana lagu daerah bisa dikemas dan diorkestrasi sehingga memberikan nuansa kemegahan dan keanggunan," terang Addie.

Adapun konser `Simfoni Bhinnkea Tunggal Ika` akan dihelat pada 16 Agustus 2015 mendatang di Theater Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan. Tiket dipatok dengan harga Rp250.000 hingga Rp1.500.000 (Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini