Sukses

Nyanyian 1000 Musisi Italia demi Datangkan Foo Fighters

Fans Foo Fighters di Italia punya cara unik agar idolanya mau mampir ke sana.

Liputan6.com, Cesena Desember 2014 kemarin, laman Loudwire melaporkan setidaknya ada 1000 musisi di di Cesena, Rogmana, Italia yang bersama-sama membawakan lagu Learn To Fly milik Foo Fighters. Hal itu dilakukan sebagai permohonan supaya band rock bentukan Dave Grohl itu mau melangsungkan konser di sana.

Sayangnya, meskipun sempat membuat heboh dan nyaris diikuti di sejumlah negara, aksi tersebut tampaknya tak berhasil sampai ke telinga Foo Fighters. Rekamannya lantas disebar di situs berbagi video dengan harapan bakal menjadi viral dan membawa dampak yang lebih besar.

Aksi 1000 fans Foo Fighters di Italia

"Kamu tahu, Italia adalah negara di mana mimpi tidak bisa dengan mudahnya menjadi kenyataan. Tetapi, negara ini adalah sumber dari gairah dan kreativitas dan saya telah merancang proyek ini selama satu tahun lebih," ungkap Fabio Zaffagnini, sang penggagas aksi ini.

"Saya bangun di setiap pagi dan memikirkan bagaimana caranya untuk membuat mimpi ini jadi kenyataan," lanjutnya.

Diketahui, sejak dirilis satu hari kemarin, tepatnya 30 Juli 2015, video tersebut sudah diputar 1,8 juta kali. Bagi Zaffagnini, dengan semakin banyak orang yang menonton, harapan warga Italia untuk dapat melihat Foo Fighters di tanah kelahiran mereka akan semakin mendekati kenyataan.

Dave Grohl (Foto: Musictimes.com)

Terlebih, Dave Grohl yang saat ini sedang memulihkan kaki kanannya yang patah, juga pernah mengungkapkan bahwa Foo Fighters akan datang ke mana saja orang menginginkan mereka datang.

"Selama 20 tahun belakangan kami selalu memilih akan tampil dengan siapa dan di mana. Tapi sekarang, jika kami mendengar orang-orang di suatu tempat menginginkan kehadiran kami, kemungkinan kami akan datang," ucap Dave di sebuah kesempatan.(Feb/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.