Sukses

Giliran Sutradara Videoklip 2NE1 Bantah Taylor Swift Plagiat

Sutradara musik yang membuat videoklip Come Back Home juga membantah jika Taylor Swift mencontek.

Liputan6.com, Jakarta Publik tengah heboh dengan videoklip Bad Blood milik Taylor Swift yang dituding mencontek Come Back Home karya 2NE1. Sebelumnya, sutradara Bad Blood Joseph Kahn pun kesal dengan kabar tersebut. Melalui akun media sosial Twitter miliknya, Joseph Kahn menyebutkan jika dirinya sama sekali tak mengetahui apapun tentang K-Pop.

"Jika kau memukulku dengan sebotol kimchi di kepala, saya juga tak akan mengetahui tentang K-Pop selama lima tahun. Saya terlalu sibuk mendengarkan Anaconda (lagu milik Nicki Minaj)," tulis Joseph Kahn.

Baca juga: Sutradara Musik Bad Blood Bantah Tiru Videoklip 2NE1

Giliran sutradara Come Back Home yang buka suara. Melalui variety show One Night of TV Entertainment yang tayang di stasiun televisi Korea SBS, baru-baru ini, Shin Dong Geul mambantah jika videoklip bad Blood mencontek Come Back Home.

Menurut sang sutrdara musik Come Back Home itu, wajar saja jika ada kemiripan dalam sebuah karya. Namun jika dilihat lagi Bad Blood dan Come Back Home sama sekali tak sama.

"Angle yang diambil memang mirip. Tapi, tetap saja dua video itu berbeda. Saya pikir Bad Blood sama sekali tidak melakukan plagiat," ujar Shin Dong Geul, diwartakan Korea Star Daily, Jumat (31/7/2015).

Shin Dong Geul menyebutkan jika pihak mereka juga meminjam konten dari film fiksi ilmiah Hollywood. Jadi, Bad Blood dan Come Back Home tak bisa disebut sama.

"Kami juga meminjam isi dari film fiksi ilmiah Hollywood. Daripada disebut plagiat, saya lebih suka menyebut videoklip Bad Blood seperti menyaksikan film yang mirip."(Des/Adt)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.